Monday, 5 February 2018

Temung Ghindung, Ughang Mukomuko Dukung Dedy

Temung Ghindung Warga Mukomuko di Bengkulu
METRO – Kemarin, sekitar 1.500 orang warga Kota Bengkulu asal Kabupaten Mukomuko tumpah di hotel Putri Gading, Anggut Bawah dalam rangka silaturahmi atau Temung Ghindung Ughang Mukomuko yang tinggal di Bengkulu dengan tema ‘’Besamo Awak Bisa’’. Pada kesempatan ini, putra Mukomuko Dedy Wahyudi pamit maju dalam pemilihan walikota (Pilwakot), sebagai calon wakil Helmi Hasan, diusung Gerindra dan PAN. Sontak ribuan warga asal Kabupaten dalam lingkup Sungai Gegas Air Rami hingga Sungai Serik Lubuk Pinang tersebut riuh, semuanya menggebu-gebu siap memenangkan Dedy pada pemilihan kelak.
Antusias warga Mukomuko ini wajar, karena majunya Dedy Wahyudi membuktikan jika masyarakat Mukomuko yang ada di Bengkulu punya taji dan andil besar membangun pusat provinsi tersebut. Selain itu mereka tahu betul kualitas dari mantan bos RBTV ini di tengah masyarakat, apalagi Helmi Hasan yang sudah terbukti membawa perubahan amat besar terhadap kemajuan Bengkulu.
Salah seorang tokoh Mukomuko yang berdomisi di Bengkulu, H. Hamdani Makir,SH,M.Hum menjelaskan, ada ribuan masyarakat Kota Bengkulu berasal dari Mukomuko, seluruhnya kompak mendukung Dedy berpasangan dengan Helmi Hasan memenangi Pilwakot. Pertemuan kemarin, merupakan yang terbesar dalam sejarah pertemuan warga asal Kabupaten Mukomuko di Bengkulu.
‘’Kami semuanya kompak, temung ghindung yang dilangsungkan ini membuktikan, warga Mukomuko yang berdomisili di Kota Bengkulu selalu bersatu pada. Yang hadir semua warga asal Mukomuko, mulai perbatasan Sungai gegas hingga Sungai Serik,’’ kata Hamdani.
Lanjutnya, dukungan penuh diberikan kepada Dedy Wahyudi dan Helmi Hasan bukan saja karena Dedy berasal dari Mukomuko, tetapi memang keduanya layak. Helmi Hasan adalah walikota aktif yang terbukti selama pemerintahannya, Bengkulu maju pesat, jalan-jalan di Bengkulu dibenahi dengan baik sehingga memudahkan masyarakat. Sedangkan Dedy, sebagai orang baru di dunia politik, ia masih sangat bersih dari dosa-dosa politik dalam pemerintahan. Juga harus diakui sebagai mantan jurnalis, baik saat di Koran Rakyat Bengkulu dan selama memimpin RBTV, Dedy sudah dikenal seluruh masyarakat Bengkulu dan ia banyak berbuat untuk kemajuan daerah ini.
‘’Kami warga asal Mukomuko ingin membuktikan, jika kami mampu dan bersatu. Disisi lain, mayoritas warga Bengkulu yang berasal dari berbagai daerah, ras, suku dan agama juga siap dukung pasangan ini, karena memang dianggap kompeten dan layak serta sudah terbukti,’’ tuturnya.
Dedy Wahyudi dihubungi via telepon genggam, mengaku terharu dan mengucapkan terimakasih atas kekompakan dan kebersamaan warga Mukomuko yang ada di Bengkulu. Ia juga menegaskan, kegiatan temung ghindung warga Mukomuko tersebut bukan kegiatan kampenya, melainkan hanya kegiatan kumpul keluarga. Awalnya dirinya tidak mengetahui, ia baru tahu setelah menerima undangan
‘’Ini bukan kampanye, tapi sekedar TEMUNG GHINDUNG (Temu kangen,red) warga Mukomuko yang berdomisili di Kota Bengkulu. Saya tidak pernah dilibatkan dalam persiapannya, baru tahu saat ada undangan. Mungkin karena antusiasnya, warga banyak yang nyumbang dan ini bukti keihklasan dan kekompakan warga kita. Saya sangat terharu dan berterimakasih kepada semuanya,’’ tutupnya.(jar)
Post a Comment