Pembaca Terbaru

Saturday, 3 February 2018

Bupati Ajak Meriahkan HUT Kabupaten ke 15

                                           Malam Puncak Persembahkan Band ST-12
METRO – Tinggal menghitung hari, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mukomuko dimulai. Bahkan sekarang di tingkat kecamatan, beberapa kegiatan mulai berjalan. Terkait hal ini, Bupati Choirul Huda,SH mengajak seluruh instansi pemerintah maupun swasta, terkhusus segenap lapisan masyarakat ikut memeriahkan hari jadi ‘’Kapuang sati ratau batuah’’ ini. Berbagai acara dan epen bakal dilangsungkan, melibatkan seluruh unsur dan dipersembahkan untuk masyarakat.
Dikatakan Huda, perayaan HUT ini merupakan momen bersejarah bagi daerah, dilaksanakan sekali setahun. Maka perlu kebersamaan untuk menyukseskannya. Selama perayaan HUT, tamu-tamu dari luar akan banyak yang datang, maka perlu persiapan bagus dan kekompakan, sehingga tidak memalukan. Kemeriahan HUT akan dimanfaatkan untuk mempromosikan kekayaan daerah, seperti pariwisata, kuliner dan keunggulan lainnya.
‘’Ini ajang untuk mempromosikan kekayaan daerah, maka kita minta bersama-sama menyukseskan setiap rangkaian kegiatan yang diselenggarakan. Selama HUT, kemungkinan banyak tamu-tamu luar yang datang,’’ kata Bupati.
Khusus untuk instansi pemerintah dan swasta, Huda menginstruksikan agar menjaga kebersihan dan menciptakan keindahan di lingkungan masing-masing. Selanjutnya memasang umbul-umbul dan lampu hias di halaman kantor maupun tempat pribadi, sehingga terlihat semarik dan indah di pandang mata.
‘’Ciptakan suasana sebagus mungkin, sehingga tampak semarak dan indah. Kalau perlu semua pasang umbul-umbul dan lampu hias, sehingga siang malam tampak menarik dan meriah,’’ ungkapnya.
Terus terkait dengan berbagai kegiatan yang dilakukan, seperti JAM#2, jalan santai, pameran dan perlombaan lain, ia minta semua ikut berpartisipasi. Kepada camat upayakan warganya bisa diajak, begitupun sekolah-sekolah, ajak siswa dan siswi ikut, kalau tidak mengganggu jam belajar dan mengajar. Seperti jalan santai, ia minta dilaksanakan hari libur, sehingga siswa bisa hadir.
‘’Banyak rangkaian lomba dan hiburan, kita minta semua bisa berpartisipasi aktif. Camat, dewan guru dan karyawan perusahaan mari bersama-sama,’’ tegasnya.
Ketua Panitia HUT, Drs. Novizar Eka Putra, pihaknya terus mematangkan persiapan untuk menyukseskan setiap acara. Masing-masing sektor penanggungjawab acara sudah ditetapkan dan mulai bergerak. Ia juga minta dukungan dari semua lapisan agar rangkaian acara sukses dan bisa dinikmati masyarakat.
‘’Kalau dari panitia sudah matang, maka kita minta semua mulai bergerak dan mempersiapkan diri, nanti stan pameran dilangsungkan beberapa hari, peserta dari OPD, kecamatan dan swasta,’’ tutupnya.(jar)

Post a Comment