Pembaca Terbaru

Wednesday, 31 January 2018

Kodim 0428 Siap Bebaskan Pantai Abrasi dari Sampah

Bersih-Bersih Jelang HUT Mukomuko ke 15
METRO – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mukomuko ke-15, Komando Distrik Militer (Kodim) 0428/Mukomuko akan menggelar bersih-bersih pantai. Membersihkan salah satu lokasi objek wisata Mukomuko yakni pantai abrasi. Alasannya pantai abrasi merupakan gerbang utama masuk Kota Mukomuko. Untuk itu lokasi objek wisata tersebut harus bersih dan rapi dari sampah.
Dandim 0428/Mukomuko, Letkol Inf. Agus Salim, S.Pd MM menyampaikan, kalau tidak ada kendala dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai abrasi. Supaya lokasi tersebut bersih, rapi dan indah dipandang mata. Pantai abrasi gerbang masuk Kota Mukomuko. Untuk itu pantai tersebut harus bersih dari sampah. Selain bersih-bersih dibarengi dengan penanaman pohon.
‘’Untuk menyambut HUT kabupaten rencananya kita melaksanakan karya bhakti dan bhakti sosial. Lokasi yang kita pilih yakni objek wisata pantai abrasi. Dimana pantai ini berpotensi untuk dikembangkan, terbukti ketika setiap hari Minggu banyak pengunjung yang mangkal di lokasi tersebut,’’tuturnya.
Rencananya ini akan dikoordinasi dengan Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Mukomuko khususnya bupati. Selain itu diminta dukungan semua pihak agar kegiatan ini terlaksana dengan baik nantinya. Hal ini dilaksanakan guna meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan tempat pariwisata. Kegiatan ini juga sangat baik guna terbentuknya kekompakan pada aparat dan masyarakat. Sesuai dengan slogan bersama rakyat TNI kuat dan juga menghasilkan lingkungan yang bersih.
‘’Nanti akan kita koordinasikan dengan pemerintah supaya semua pihak mendukung akan pentingnya menjaga kebersihan disetiap objek wisata. Serta meningkatkan kekompakan antara aparat dan rakyat,’’demikian Agus sewaktu di ruang kerjanya.(**)
Post a Comment