Pembaca Terbaru

Monday, 29 January 2018

BKPSDM Mukomuko Bawa Usulan 1.022 CPNS ke BKN

METRO – Pihak Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dijadwalkan berangkan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk menghadiri pemaparan terkait rencana penerimaan CPNS. Dalam kesempatan ini, Kepala BKPSDM, Jawoto,S.Pd,SE,M.Pd bersama jajarannya langsung membawa usulan kuota CPNS, yaitu sebanyak 1.022 orang. Terbanyak untuk tenaga guru yaitu 455 orang. Selanjutnya untuk kesehatan 178 orang, tenaga teknis 101 orang, fungsional 97 orang. Selanjutnya tenaga admistrasi diusulkan 14 orang, tenaga pelayanan 41 orang dan untuk tenaga operasional 8 orang.
Sekretaris BKPSDM, Edy Suntono,SH mengatakan Senin hari ini dijadwalkan berangkat ke BKN. Berkas usulan yang dibawa untuk penyerahan langsung, sedangkan sebelumnya pihaknya juga sudah menyampaikan usulan CPNS melalui online. Jumlah usulan ini sesuai dengan kebutuhan daerah atau kekurangan pegawai yang dialami saat ini. Terbanyak yang dibutuhkan tenaga guru, seperti diketahui di sebagian besar sekolah jumlah PNS masih minim. Selanjutnya tenaga kesehatan yang akan ditugaskan di puskesmas maupun rumah sakit dan dinas. Pada dasarnya di sebagian bidang masih mengalami kekurangan pegawai.
‘’Kalau usulan sudah lama kita sampaikan secara online, ini penyerahan fisiknya. Jumlah usulan kita berdasarkan kebutuhan pegawai, memang terbanyak untuk guru, kemudian tenaga kesehatan dan teknis lainnya,’’ kata Edy.
Pada pertemuan di BKN ini, banyak hal yang akan dibahas dan salah satunya untuk CPNS. Walau diusulkan 1.022 orang, namun belum bisa dipastikan berapa yang bakal dikabulkan oleh MenPAN dan RB. Penentuan kuota langsung dari pusat, tugas daerah sebatas mengusulkan sesuai kebutuhan daerah. Biasanya jumlah yang dikabulkan dari usulan ini tidak banyak. Berapapun yang diberikan maka itulah yang diterima.
‘’Kalau maunya kita semua disetujui, tapi itu berat, intinya berapapun diberi kita terima dan laksanakan. Kepastiannya nanti setelah ada pengumuman kuota oleh KemenPAN dan RB,’’ tuturnya.(jar)
Post a Comment