Tuesday, 4 August 2015

Menangkan Huda, Gerindra Rapatkan Barisan


POLITIK – Pengurus dan kader Partai Gerindra mulai merapatkan barisan, untuk memenangkan pasangan Choirul Huda,SH dan Haidir,S.Ip. Kemarin seluruh petinggil Gerindra menggelar pertemuan di rumah ketua DPC Bassendri,SE untuk membahas berbagai langkah dan rencana kedepannya. Setiap kader dan pengurus diberi tugas untuk mengendali penggalangan dukungan di wilayah masing-masing.
Ketua DPRD Mukomuko, Armansyah,ST mengatakan pertemuan para kader ini baru pembahasan awal, bagaimana persiapan untuk pemenangan. Mengenai pembagian tugas penggalangan dukungan akan disesuaikan dengan tim partai pengusung lain juga koordinator yang dibentuk calon sendiri. Sesuai perintah partai, kader Gerindra dan pengurus harus dukungan Huda-Haidir.
‘’Karena perintah partai, maka semuanya harus bergerak untuk pemenangan. kita tentu sesuaikan dengan tim partai lain dan calon sendiri. Yang  jelas kami dari Gerindra komit menangkan Huda-Haidir,’’ tuturnya.
Lanjutnya, Gerindra optimis Huda-Haidir akan menang, karena pasangan ini sudah diinginkan masyarakat untuk memimpin Mukomuko. Sebetulnya tugas tim untuk mengantar mereka ke BD 1 N tidak terlalu sulit, namun tetap harus bekerja keras dengan dukungan berbagai pihak. 
‘’Kita sangat yakin mereka akan memang, sebab ini bukan sekedar mereka yang mencalon, tapi sudah diinginkan masyarakat,’’ tutupnya.(jar)

Dewan Saling Ngotot, Bela Cabup
METRO – Disela-sela pembahasan, isu Pilkada selalu menjadi bahan pembicaraan hangat para politisi di gedung DPRD Mukomuko. Bahkan masing-masing ngotot dan menggebu-gebu menjagokan kandidat yang diusung partainya. Disisi lain diakui ada perasaan bersalah, sebab kandidat yang dikenal dekat bahkan ada hubungan karib harus menjadi lawan politik pada Pilkada ini.
Seperti yang disampaikan anggota dewan dari Partai Demokrat, Sardiman,S.IP saat berdebat dengan dewan lainnya yang bukan pengusung pasangan Wismen-Bambang. Sekarang ia komit, memberi dukungan penuh kepada Wismen yang diusung partainya. Diyakininya, Wismen bisa memenangi Pilkada dan mampu membangun daerah ini jauh lebih baik. Berbagai alasan yang masuk akalpun disampaikannya.
‘’Saya kenal sama calon lain, bahkan dekat. Kalau sekarang karena Wismen di usung partai, maka sawa harus memenangkan dia sebagai bupati,’’ Sardiman.
Ia menegaskan Wismen bakal membuat perubahan besar di Mukomuko, dalam waktu dekat beberapa menteri akan didatangkannya. Juga akan memberi hiburan geratis pada masyarakat Mukomuko. Yang lebih penting lagi, Wismen jadi bupati, jalan Sungai Ipuh – Kerinci akan dibuka. Selain itu kawasan HPT yang sudah digarap warga bakal dibebaskan, termasuk HGU akan dikurangi untuk kepentingan masyarakat. Ia juga menegaskan tidak ada istilah jawa atau pribumi, masyarakat trans cukup pintar. Mereka ingin bupati yang bisa berbuat.
‘’Kita yakin di pemerintahan Wismen Mukomuko lebih baik nantinya. Karena membangun daerah perlu hubungan ke pusat yang baik, sosok inilah yang dinilai bisa melakukan. Tidak ada istilah pendatang dan warga pribumi, saya saja dukung Wismen,’’ tegasnya, diamini Suwarno dan Ojek Warman.
Sementara Hermansyah, M.Kom dewan dari Hanura yang mendukung pasangan Huda-Haidir juga ngotot memenangkan pasangan ini. Baginya Huda adalah calon bupati terbaik harus didukung. Ia memiliki kemampuan membangun daerah dengan baik dan sudah berpangalaman.
‘’Yakinlah tidak ada calon terbaik selain pasangan Huda-Haidir untuk memimpin Mukomuko. Keduanya tahu apa yang dibutuhkan rakyat nantinya, karena memang sudah memahami kondisi daerah. Sekarang saja, sebetulnya posisi Huda jauh diatas calon lainnya,’’ paparnya.
Busra dari Gerindra juga bersikeras bela Huda-Haidir, ia yakin khusus di Kecamatan Air Rami dan Sungai Rumbai yang merupakan lumbung suara Gerindra, dukungan untuk pasangan ini bulat. Soal kemampuan, tentu pasangan inilah yang dinilainya terbaik dan harus dimenangkan masyarakat.
‘’Apapun itu, kita yakin pak Huda menang, sekarang saja posisinya sudah aman. Kalau untuk Air Rami saya yakin,’’ tutupnya.(jar)