Friday, 29 November 2013

Mukomuko Caleg


Rekso Makin Menguat di Mukomuko
POLITIK RM – Sosok Rekso Wardoyo, Caleg DPR RI asal Partai Amanat Nasional (PAN) Kabuaten Mukomuko makin menguat di Kabuaten Mukomuko. Seluruh masyarakat yang sudah didatanginya menyambut baik, pencalonannya sebagai anggota dewan. Sejak beberapa hari lalu, pengusaha sukses ini berkeliling dari desa ke desa, menyampaikan misi politiknya dihadapan masyarakat. Mudahnya Rekso diterima warga Mukomuko tak lepas dari keramahannya dengan masyarakat setiap bertatap muka. Selain itu dukungan dari kader PAN dan kedekatannya dengan Bupati Drs.H Ichwan Yunus, CPA, MM akan menjadi salah satu penunjang besarnya Rekso di Mukomuko.
Sekjen Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Mukomuko, Eranardi, SIP mengakui Rekso salah satu caleg PAN yang diprediksi bakal mendapat dukungan dari masyarakat Mukomuko. Dalam melaksanakan misi politiknya, Rekso lebih mengutamakan tatap muka secara langsung dengan pemuka-pemuka warga. Ia juga seorang pengusaha yang tampil sederhana dan tidak pandang bulu bergaul dengan masyarakat.
‘’Saya rasa pak Rekso salah satu caleg yang cukup berpeluang memenangi pemilu untuk DPR RI di Mukomuko. Sebab ia dikenal ramah dan mudah dekat dengan siapa saja, selain itu pak Rekso dikenal sebagai sosok yang dermawan,’’ kata Era.
Ditemui kemarin, Rekso mengaku berharap mendapat dukungan di Mukomuko, ia cukup senang menemui masyarakat ‘’Kapuang Sakti Ratau Batuah’’ ini karena terbuka dan aktif setiap bertemu. Bahkan Rekso memasukkan Kabupaten Mukomuko sebagai salah satu daerah basis utamanya. Dalam mencari dukungan, Rekso mengaku tidak mau muluk-muluk apalagi umbar janji. Ia lebih mengutamakan kedekatan dan tatap muka langsung dengan masyarakat. Terkait menguatnya beberapa nama Caleg DPR RI di Mukomuko, Rekso sama sekali tidak mempersoalkannya.
‘’Kita berharap dukungan dari masyarakat dengan tidak banyak berjanji yang muluk-muluk. Kami lebih mengutamakan kedekatan dan kebersamaan. Juga dukungan dari kawan-kawan dari PAN Mukomuko menjadi salah satu faktor penting bagi kita kedepannya,’’ papar Rekso.(jar)

Caleg Golkar Diminta Hargai Pemilih
POLITIK RM – Seluruh Caleg Golkar Kabupaten Mukomuko dituntut aktif berkampanye menuju pemilu 2014. Jangan menunggu dukungan dari pemilih, tetapi harus jemput bola, langsung mendatangi mereka. Sebab dukungan tidak akan datang begitu. Disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD II) Golkar Kabupaten Mukomuko, Ali Saftaini, SE.
Dijelaskan, Ali masyarakat akan merasa dihargai jika langsung didatangi. Maka caleg Golkar ditekankan turun secara langsung di tengah masyarakat. Cara ini jauh lebih baik, ketimbang tebar gambar dimana-mana dan menggunakan orang lain semata untuk mengampanyekan diri. Juga dari sekarang, semua caleg Golkar sudah harus begerak dengan menggunakan waktu semaksimal mungkin.
‘’Menggunakan tim boleh saja, namun jangan terlena, caleg secara langsung harus mendatangi pemilih. Cara itu lebih efektif dan masyrakat merasa dihargai. Apalagi pampang gambar semata, itu tidak akan banyak membantu,’’ ungkap Ali.
Terkait dengan isu pusat yang hadapi Golkar saat ini, Ketua Komisi I DPRD Mukomuko mengaku sama sekali tidak  akan mempengaruhi suara golkar di tingkat bawah. Sejauh ini mereka masih tetap percaya Aburizal Bakri sebagai calon presiden Golkar. Target Ali, Golkar bisa memenangi pemilu di Mukomuko 2014. Untuk itu semua caleg diberi kebebasan berusaha mencari dukungan sebanyak-banyaknya.
‘’Semua caleg diminta bergerak, jangan terpengaruh dengan isu di pusat, sebab tidak akan berpengaruh ke daerah. Target kita adalah memenangkan  Pemilu 2014,’’ tutup Ali.(jar)