Sunday, 24 November 2013

Hanura dan NasDem

Predikat Bersih dari Korupsi Bangkitkan Semangat Hanura
POLITIK RM – Predikat sebagai partai terbersih dari korupsi secara nasional, menjadi pemacau semangat para ‘’awak’’ Hanura Kabupaten Mukomuko dan Provinsi Bengkulu untuk mencapai hasil maksimal pada pemilu 2014. Masuk 3 besar merupakan target secara nasional, bahkan di Kabupaten Mukomuko Parpol Nomor Urut 10 ini pasang target menjadi pemenang utama. Bangkitnya semangat para politisi dan kader parpol ini tergambar jelas dalam pertemuan dalam rangka silaturahmi, koordinasi dan pelantikan PAC Hanura pada sabtu lalu.
Memenangi Pemilu 2014 di Kabupaten Mukomuko dan mengutus ketua DPD Hanura Provinsi Bengkulu, H Muslihan Diding Sutrisno, S.Sos, MM sebagai anggota DPR RI Dapil Bengkulu, kemudian memenangkan caleg Provinsi Dapil Mukomuko merupakan target yang akan mereka usahakan. Tampak hadir dalam acara yang bertempat disalah satu hotel ini, Ir. Anton Hidayat, Caleg DPRD Provinsi Dapil Mukomuko nomor urut 1 dan caleg provinsi lainnya.
Dalam sambutannya, Muslihan banyak memberi motivasi kepada para caleg DPRD Kabupaten yang hadir termasuk bagi pengurus Hanura lainnya. Ia mengaku bangga, di Mukomuko Hanura diklaim sebagai salah satu partai besar yang berpeluang menjadi pemenang pemilu 2014. Muslihan yakin dengan nama baik parpol secara nasional ini akan membei kepercayaan dari masyarakat.
‘’Mulai dari anggota dewan, kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung oleh Hanura belum ada yang tersangkut dengan kasus korupsi ataupun kehatan lainnya. Atas dasar itu semua, maka Hanura pantas mendapat predikat sebagai partai terbersih,’’ ungkap Muslihan.
Ketua DPC Hanura Mukomuko, Hermansyah dalam sambutannya juga banyak memberi semangat. Ia berjanji akan berjuang bersama kader Hanura untuk memenangkan Muslihan di DPR RI Dapil Bengkulu di Mukomuko. Sejauh ini Muslihan masih dikenal baik oleh masyarakat Mukomuko dan lebih layak untuk mewakili Bengkulu. Terus kapada caleg diharapkan tetap fokus dan bersemangat hingga pemilihan kelar dilakukan.
‘’Kita harus memenangkan DPD kita ke DPR RI, dan Hanura di Kabupaten Mukomuko. Maka semuanya butuh semangat dan kesiapan yang matang. Sejauh ini hasil survey menunjukkan jika Hanura berada di 3 besar,’’ papar Ketua Komisi III DPRD Mukomuko ini.
Sekjen DPC Hanura Mukomuko, Jon Simamora juga menegaskan memenangi pemilu merupakan target yang harus dicapai. Keberadaan pak Muslihan pada dasarnya membawa dampak bagi Hanura di Mukomuko, sebab dari sekian banyak caleg DPR RI saat ini hanya Muslihan sosok yang kenal betul dan punya dasar yang jelas untuk didukung oleh masyarakat.
‘’Dari sekian banyak caleg DPR RI yang masuk ke Mukomuko, sosok pak Muslihan masih menjadi yang terbaik. Kedatangannya ke Mukomuko tentu juga membawa pengaruh besar bagi Hanura di Mukomuko nantinya,’’ tutup Jon.(jar)

Rio Capella Bekali Kader NasDem
POLITIK RM – Usai menghadiri acara Jalan Santai HUT ke 4 Radar Mukomuko, kemarin Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem, Patrice Rio Capella langsung merapat ke Sekretariat DPD NasDem Mukomuko. Kedatangan tokoh nasional ini langsung dimanfaatkan oleh para pengurus NasDem Mukomuko untuk memimpin Rakerda yang sebelumnya sempat tertunda. Pada kesempatan ini Rio memberikan bekal kepada para politisi, pengurus dan kader NasDem Mukomuko, terkait strategi untuk memenangkan Pemilu 2014.
Dalam sambutannya, Rio mengingatkan untuk bisa memenangi pemilu butuh kesiapan yang matang, mulai dari ketokohan hingga pendanaan yang memadai. Jika itu tidak dilakukan, maka sulit bagi sebuah parpol agar bisa bersaing untuk mendapat dukungan. Sejauh ini, ia melihat para caleg NasDem Mukomuko memiliki kriteria tersebut, tinggal lagi bagaimana  pelaksanaannya.
‘’Banyaknya dewan dari partai kecil yang duduk Pada pemilu 2009  menandakan, jika ketokohan seseorang itu sangat menentukan, termasuk dukungan dana. Maka dilihat dari nama-nama caleg yang ada dalam NasDem, menang di Mukomuko bukan hal yang tidak mungkin,’’ kata Rio.
Ketua DPD NasDem Busril dihadapan Rio Capella juga Pimpinan DPW NasDem yang hadir menegaskan, target mereka memenangi pemilu dengan meraih 5 kursi, dan itu akan diupayakan semaksimal mungkin. Berada di Nomor Urut 1 merupakan keuntungan tersendiri bagi NasDem. Ia juga melaporkan, jika NasDem di Mukomuko hingga sekarang terus berkembang.
‘’Kami akan berupaya memenangi pemilu, dengan semangat yang dimiliki kawan-kawan dan juga keberadaan parpol pada nomor pertama. Setidaknya untuk DPRD Mukomuko 5 kursi harus kita dapatkan, hingga memenangkan caleg Provinsi dan Caleg DPR RI,’’ tutupnya.(jar)