Sunday, 24 November 2013

HUT RADAR MUKOMUKO



Jalanan Dibanjiri Lautan Manusia
METRO – Sungguh luar biasa animo peserta Jalan Santai Spektakuler yang diadakan Harian Radar Mukomuko (RM) bekerjasama dengan PGRI kabupaten kemarin. Jalan utama Kota Mukomuko berubah menjadi lautan manusia saat para peserta yang jumlahnya tidak kurang dari ribuan orang melangkahkan kaki menuju finish di lapangan bundaran dengan diiringi tabuhan musik drumband SMPN 3 dan SMAN 3. Selain orang dewasa dan anak muda, anak balita pun terlihat antusias. Malahan tampak juga para lansia.
Turut bergabung dalam barisan peserta jalan santai, Bupati, Drs.H Ichwan Yunus, CPA, MM, Wabup, Choirul Huda, SH, Ketua TP PKK kabupaten, Hj Rosna Ichwan, Sekda, Syafkani, SP, Kepala Dinas/Badan/Kantor, Unsur FKPD, Ketua PGRI Provinsi Bengkulu, Prof. Sudarwan Danim, M.Pd, Ketua PGRI kabupaten, Drs. Suwarto, M.Pd serta General Manager (GM) RM, Ahmad Kartubi.
Setibanya di bundaran, sebelum dibukanya rangkaian acara formal dipandu duet MC, Aida Mehawani, S.Sos dan Siti Khadijah, para peserta diajak melemaskan tubuh dengan senam Dahlan Iskan (DI Style) dan Goyang Caesar.
Dari seluruh peserta yang berpartisipasi memasukkan formulir undian jalan santai, empat orang peserta ketiban rezeki nomplok. Bagaimana tidak? Potongan formulir keempatnya yang terdiri dari, Interisti Fans, Feri Handayani, S.Pd, Putri Nabila dan Iwan Afriadi tercabut oleh bupati, Sekjen DPP NasDem, Patrice Rio Capella, Suwarto, Pabung 0423, Kapten.Inf Widiyanto serta Kajari, Azhari, SH, MH yang beruntung membawa pulang empat unit sepeda motor Honda Revo. Menariknya, satu dari keempat peserta masih berstatus murid SD di SDN 3 Mukomuko. 
Kartubi didampingi Ketua Panitia, Amris Tanjung menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada segenap peserta acara jalan santai. Sepanjang RM menggelar acara serupa, diklaim kali inilah yang paling spektakuler. Spektakuler dari segi doorprizenya, spektakuler dari jumlah pesertanya hingga spektakuler dari tamu undangan yang hadir. 
‘’Kepada pak bupati, pak wabup, ibu Ketua TP PKK, bapak Rio Capella, bapak Edi Nevian yang berhalangan hadir dan semua pihak yang telah mendukung serta berpartisipasi dalam acara kami ucapkan banyak terima kasih. Penghargaan tertinggi kami berikan pada segenap pembaca setia RM. Tanpa pembaca, RM bukanlah apa-apa, bahkan sulit bertahan hingga usianya yang keempat. Sungguh luar biasa jumlah peserta acara kali ini. Ini tak lepas juga dari peran PGRI yang mengerahkan seluruh guru dan murid-murid untuk mengikuti jalan santai. Bagi pengguna jalan saat berlangsungnya acara kami memohon maaf jika perjalanan anda terganggu. Pada pihak kepolisian yang sudah mengawal sejak awal acara hingga akhir kami ucapkan terima kasih,’’ urai Kartubi.
Selain membagi-bagikan doorprize persembahan sponsor yang diawal acara dilakukan pembacaan doa oleh Kepala MAN Mukomuko, Mat Salimin, S.Ag, M.Pd, panitia juga membagikan kaset VCD lagu Mukomuko Mengimbau dan kaos cantik atas inisiatif Rosna Ichwan serta bibit pohon dari Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan (P3K). 
‘’Selamat Ulang Tahun untuk Radar Mukomuko. Semoga selalu menjadi media bermanfaat dan mendidik masyarakat Kabupaten Mukomuko serta mitra bagi pemerintah dalam membangun daerah hingga kedepannya,’’ ungkap bupati dalam kata sambutannya.
Ucapan serupa disampaikan Rio Capella yang sengaja hadir dalam acara, didampingi istri tercinta dan rombongan dari DPW NasDem Bengkulu. Caleg DPR RI ini berharap agar RM eksis berkarya hingga menjadi media kebanggaan masyarakat Kabupaten Mukomuko.(red)