Friday, 21 August 2015

Wong Cilik Pilih Sapuan Karena Terbukti


AIR MANJUTO – Dukungan terhadap pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati Mukomuko periode 2016-2021, Sapuan,SE,Ak,MM,CA, -Dedy Kurinawan, S.Sos mengalir dari semua kalangan. Bukan hanya datang dari tokoh masyarakat atau politikus tapi juga dari wong cilik. Salah satunya adalah, Wagino (55), seorang petani warga Desa Sido Makmur, Kecamatan Air Manjuto. Meskipun mengaku tidak paham politik, ayah 3 orang anak mengaku sudah menetapkan pilihan pada pasangan Sapuan-Dedy. Ia beralasan, salah satu keluarganya pernah terbantu dengan adanya ambulance geratis Sapuan. Dari tiga pasangan Balon bupati, baru Sapuan-lah yang memberikan aksi nyata pada wong cilik. Pria asal Jawa Tengah ini mengisahkan, sekitar 9 atau 10 bulan yang lalu, anak sulungnya, Wariman (30) sakit dan harus di rujuk ke luar Mukomuko. Malam itu, tidak ada uang tunai untuk pakai ambulance rumah sakit. Ketika sedang bingung, ada pengunjung yang punya nomor HP sopir ambulance Sapuan, di depan dirinya langsung menelpon. Pada awalnya Ia ragu, karena merasa belum kenal sama sekali dengan sopir ambulance. Tidak lama berselang ambulance datang dan anaknya berhasil diselamatkan. Mulai saat itu Wagino yakin, ambulance Sapuan tidak pilih-pilih orang.
‘’Saya kenal nama Sapuan gara-gara mobil ambulance. Sekarang anak kita sudah sehat dan bisa kerja, tidak berlebihan kalau kami dukung Sapuan. Dengan satu harapan, jika Sapuan jadi bupati, mobil ini terus beroperasi dan banyak orang-orang seperti kita yang dapat pertolongan,’’ ungkap Wagino.
Lain lagi dengan Herdiansyah (21) warga Kecamatan V Koto. Mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Bengkulu ini memilih Sapuan dengan alasan pengalaman. Dian, begitu Ia biasa disapa, menyampaikan faktor pengalaman sangat penting bagi seorang pemimpin. Menurut Dian, Sapuan sudah memiliki pengalaman yang sangat luas, bukan hanya didalam tapi juga luar negeri. Ia mencontohkan, mantan bupati Mukomuko Drs. H Ichwan Yunus, CPA, MM. Dengan pengalaman yang dimiliknya mampu membangun Mukomuko dengan baik. Program pembangunanya langsung dirasakan masyarakat, terutama Jalan Usaha Tani (JUT).
‘’Saya yakin, pengalamannya di luar sana, akan diterapkan di Mukomuko, jika Sapuan terpilih menjadi bupati,’’ demikian Herdiansyah.(dul)

Warga Ipuh Antusias Dukung Sapuan-Dedy
//Sapuan Ikut Lepas Penyu Bersama Warga
IPUH – Warga Kecamatan Ipuh dan Dapil III pada umumnya akan mewujudkan misi mereka yang tertunda pada Pilkada 2010 lalu, yaitu untuk mengantar Sapuan,SE,Ak,MM,CA menjadi Bupati Mukomuko. Ini terlihat dari besarnya arus dukungan yang datang dari masyarakat setempat. Bahkan kemarin lusa, Sapuan diajak secara khusus bersama masyarakat melepas anak penyu atau tukik di kawasan pantai Batu Kumbang Ipuh.
Masyarakat mendukung pasangan Sapuan – Dedy bukan tanpa alasan, selain karena mengakui Sapuan sebagai sosok yang dermawan dan peduli dengan masyarakat, mereka juga mengakui Sapuan-Dedy mampu membawa masyarakat sejahtera. Mereka juga meyakini Sapuan bisa menjadi bupati yang adil, sehingga jatah pegawai di kabupaten dan bantuan lainnya dapat merata, tidak berat sebelah. Selain itu Sapuan selalu blusukan untuk menyapa masyarakat dan menampung aspirasi warga.
Koordinator Tim Pemenangan Sapuan-Dedy Kecamatan Ipuh, Ali Basri, S.Hi menyampaikan, kehadiran pasangan Sapuan-Dedy mendapat sambutan positif dari warga Ipuh. Dengan adanya kunjungan dan bertatap muka secara langsung, warga dapat lebih leluasa untuk menyampaikan berbagai keluhan dan harapan. Sesuai dengan harapan warga, ia akui ketika telah terpilih menjadi pemimpin di daerah ini, dapat mengayomi masyarakat.
‘’Kehadiran Sapuan-Dedy dalam acara silaturhami dan pelepasan penyu di Batu Kumbang, Pulau Baru mendapat sambutan positif dari warga. Dalam hal ini, warga berharap ketika Sapuan-Dedy terpilih menjadi bupati, dapat memperhatikan nasib warga,’’ kata Ali Basri.
Ia juga menyampaikan, Sapuan-Dedy juga diharapkan peduli terhadap nasip petani dan nelayan yang berada di wilayah Ipuh dan sekitarnya. Selain itu, warga juga menitip pesan kepada pasangan calon ini, untuk memperhatikan pembangunan di segala bidang.
‘’Sapuan-Dedy juga diharapkan untuk mampu melakukan pemerataan pembangunan dari segala bidang. Termasuk memperhatikan nasib nelayan dan petani di daerah ini,’’ demikian Ali Basri.(nek)


Blusukan, Sapuan-Dedy Unjuk Kepedulian
METRO – Terinspirasi dari gaya pemerintahan Joko Widodo (Jokowi), diam-diam pasangan calon bupati Mukomuko, H. Sapuan,SE,Ak,MM,CA dan wakilnya Dedy Kurniawan,S.Sos mulai blusukan ke tengah masyarakat. Ia tidak segan-segan menyambangi para petani, nelayan dan meninjau aktivitas masyarakat ke pasar-pasar tradisional.
Kehadiran Sapuan selalu disambut hangat oleh masyarakat, bahkan banyak ucapatan terimakasih yang tak terduga ia terima dari warga, yang merasa terbantu oleh bantuan dari Sapuan, berupa keberadaan ambulance  gratis dan bantuan langsung lainnya. Selama ini jarang mereka bertemu, walau bantuan Sapuan dan namanya selalu dielu-elukan masyarakat, sebagai pengusaha yang peduli dengan daerahnya. Seperti kemarin, Sapuan menggelar pelepasan penyu dengan warga di Pantai Baru Kumbang Ipuh.
Salah seorang warga, Andri mengaku bangga melihat kegiatan calon bupati yang satu ini. Dengan blusukan, maka Sapuan-Dedy akan mengetahui bagaimana kondisi masyarakat sebenarnya dan bakal menjadi bahan kerja mereka saat duduk sebagai kepala daerah. Masyarakat bawah akan yakin dengan calon yang peduli dengan keluhan masyarakat, ketimbang berkampanye dengan hura-hura.
‘’Kegiatan blusukan Sapuan-Dedy lebih menyentuh di hati masyarakat, ketimbang menggelar acara yang kadang menimbulkan efek negatif. Tampaknya Sapuan sudah lebih matang memimpin Mukomuko. Soal terkenal, masyarakat Mukomuko tahu seluruhnya dengan Sapuan, sebab kerap mengirim bantuan dan senantiasa membantu, seperti adanya ambulance Sapuan,’’ ungkapnya.
Wakil Sapuan, Dedy mengakui saat ini mereka tengah meninjau kondisi masyarakat secara langsung. Tujuannya untuk melihat kondisi masyarakat bawah kemudian menampung aspirasi mereka. Apa yang dilihat dan di dengar dari masyarakat, ditampung bakal menjadi perhatian khusus kedepannya saat mereka diberi kepercayaan memimpin Mukomuko.
‘’Sambutan dari masyarakat luar biasa, kita juga banyak menerima masukan dan aspirasi dari bawah, semua yang ditemukan dan dilihat akan kita perjuangkan kedepannya. Seperti masalah jalan, lahan pertanian, kesulitan pupuk serta masalah harga lainnya,’’ tutup Dedy.(jar)