Thursday, 15 October 2015

HUT Radar Mukomuko ke 6 Berlangsung Sukses



Ribuan Peserta Senam Padati Lapangan Pemda
METRO – ‘’Senam Massal Menuju Mukomuko Sehat’’ yang diselenggarakan Surat Kabar Harian Radar Mukomuko berlangsung sukses. Ribuan warga yang datang dari berbagai kecamatan, desa dan kalangan memadati lokasi acara, yaitu lapangan upacara pemda Mukomuko. Juga tampak beberapa pejabat daerah yang tergabung dalam SKPD, seperti para asisten Setdakab, Kajari, petinggi Polres Mukomuko, KPU, Panwaslu, Sekwan serta para perwakilan dari berbagai perusahaan lainnya. Asisten 1 didamping pejabat lainnya mendapat kehormatam menerbangkan balon ke udara sebagai simbol HUT ke 6 RM.
Jalannya acara, dari pagi warga mulai berdatangan menuju lapangan Pemda Mukomuko, sekitar Pukul 7.30 WIB senam dimilai, peserta tampak bersemangat melakukan gerakan senam sesuai komado instruktur senam terbaik Mukomuko. Usai senam, datanglah waktu yang paling ditunggu-tunggu, yaitu pembagian doorprize, berupa 3 unit motor, 6 kulkas, 6 sepeda, 6 mesin cuci, 6 tv dan magic ger, serta dooprize hiburan dari Ganesa Operationn (GO) dan Indofood. Dalam beberapa saat saja, seluruh hadiah berhasil didapat peserta, 3 pemenang hadiah utama sepeda motor, masing-masing Eko Setiawati asal Ujung Padang, Emilda Helmina dari Pondok Panjang dan Reni Afriyanti dari Penarik. Saat pencabutan kupon hadiah utama oleh asisten 1, pemenag sempat dibatalkan karena yang bersangkutan sudah meninggal lokasi acara. Motor ke dua dicabut oleh Ny. Wismen calon bupati Mukomuko dan terakhir orang tua direktur Radar Mukomuko, Muzakri didampingi GM Radar Mukomuko A Kartubi, kepala Dinsosnakertrans dan beberapa pejabat lainnya.
Dalam sambutannya, Kartubi mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap donatur, pembaca dan peserta senam. Karena tanpa dukungan dari semua pihak, senam dalam rangka HUT RM ke 6 ini sulit terlaksana dengan baik. Kepada pemenang ia ucapkan selamat dan bagi yang belum beruntung jangan berkecil hati, tahun depan insyaallah Radar Mukomuko kembali melaksanakan acara yang lebih spektakuler. Untuk hadiah utama, pemenang dikenakan pajak dari Dinas sosial dan penyelesaian administrasi di dealer.
‘’Atas nama Radar Mukomuko saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah, Polres Mukomuko pihak kejaksaan dan seluruh SKPD dan perusahaan dan donatur. Juga kepada pembaca, masyarakat dan peserta senam massal. Mudah-mudahan kedepan kami bisa menyelenggarakan acara lebih besar lagi untuk warga Mukomuko,’’ tuturnya.
Plh Bupati, diwakili Asisten 1, Drs. Arinal Basri dalam sambutannya mengucapkan selamat HUT Radar Mukomuko ke 6. Ia menjelaskan masyarakat Mukomuko harus bangga dengan keberadaan surat kabar ini. Karena RM selalu menyampaikan berbagai informasi terbaru untuk masyarakat dan memanjakan warga dengan berbagai acara akbar seperti senam massal maupun jalan santai. Ia mendoakan Radar Mukomuko terus maju dan berjaya menjadi sumber inspirasi bagi daerah dan warga.
‘’Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat kami mengucapkan selamat Ulang Tahun ke 6 Radar Mukomuko, semoga selalu berjaya dan memberikan informasi terbaik bagi masyarakat,’’ paparnya.
Ketua panitia, Wetna Junita dalam sambutannya, juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah dan segenap donatur yang sudah ikut serta menyukseskan acara. Tanpa kerjasama yang baik semua pihak, senam massal menuju Mukomuko sehat ini sulit terselenggara dengan baik. Ia juga mengucapkan maaf atas kekurangan dalam penyambutan maupun persiapan dari acara ini.
‘’Tanpa kerjasama yang baik para donatur yang ikut menyumbangkan doorprize, masyarakat, pembaca dan panitia serta seluruh peserta, acara ini tidak akan pernah sukses,’’ tutupnya.(jar)