Tuesday, 11 August 2015

Laju Sapuan-Dedy Menuju BD 1 N Tak Terbendung


METRO – Arus dukungan kepada pasangan calon Bupati Mukomuko, Sapuan,SE,Ak,MM,CA dan Dedy Kurniawan,S.Sos sudah tak terbendung. Masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari petani, nelayan, pedagang, karyawan dan pegawai maupun pengusaha berbondong-bondong memberi dukungan. Sapuan-Dedy dianggap pasangan yang paling ideal untuk memimpin Mukomuko.
Besarnya arus dukungan kepada mereka, karena diyakini mampu membangun perekonomian Mukomuko yang lebih baik lagi kedepannya. Apalagi Sapuan merupakan sosok pengusaha yang juga bergerak disektor perkebunan. Sudah pasti, saat menjadi bupati Sapuan mampu memperjuangkan harga Sawit, karet dan hasil pertanian masyarakat Kabupaten Mukomuko lainnya.
Secara logika, saat ini, Sapuan – Dedy sudah memenangi Pilkada, sebab hampir di seluruh kecamatan mereka mendapat dukungan besar. Bahkan di kecamatan dengan pemilih terbesar, seperti Penarik, Lubuk Pinang, Ipuh adalah basis suaranya dan termasuk Kota Mukomuko. Di semua kecamatan di Dapil II pada umumnya pasangan ini akan monopoli. Juga disebagian besar kecamatan di Dapil III dan Dapil I, Sapuan diperkirakan menguasai sebagian besar suara pemilih.
‘’Kalau kita melihat basisnya, di Kecamatan Penarik dan Dapil II pada umumnya mereka hampir pasti menang. Selain itu, sejak lama Sapuan dikenal kuat di Lubuk Pinang, Ipuh dan kecamatan-kecamatan lainnya. Sampai sekarang pendukung Sapuan masih setia dan bahkan terus bertambah. Petani jelas yakin, Sapuan yang merupakan pengusaha yang dinilai mampu memperjuangkan harga sawit,’’ papar salah seorang tokoh masyarakat Siswardi.
Novesa Herman mengatakan, tujuan Sapuan maju sebagai bupati karena ingin lebih fokus membantu masyarakat dan membangun daerah kelahirannya. Berbagai keluhan warga terkait dengan harga sawit, harga kebutuhan pokok dan kondisi pembangunan yang belum merata merupakan targetnya untuk segera diseimbangkan.
‘’Mudah-mudahan saja, niat tulus Sapuan untuk membangun daerah ini berjalan lancar dengan dukungan dari seluruh masyarakat,’’ tutupnya.(jar)

Huda-Haidir Diinginkan Masyarakat
//Muslim Ketua Tim Pemenangan
POLITIK RM – Tim pemenangan Choirul Huda,SH dan Haidir,S.Ip dipimpin oleh Muslim Caniago,SH,MH bersama tokoh dan lapisan masyarakat lainnya. Mereka optimis, pasangan ini akan keluar sebagai pemenang Pilkada, lantaran didukung oleh arus  bawah. Buktinya, tanpa dikomando relawan-relawan pemenangan terbentuk dengan sendirinya.
Dikatakan Muslim, sebagai tim pemenangan tugas mereka mempoles dan menguatkan dukungan yang sudah ada. Karena sejak awal, komposisi di lapangan, posisi Huda-Haidir sudah menang. Pasangan ini memang diinginkan masyarakat, karena kedekatan dengan rakyat dan juga melihat sosoknya yang dinilai mampu mengemban amanah membangun Mukomuko.
‘’Sebagai tim, kami sebetulnya berusaha mempoles dan menguatkan dukungan arus bawah yang sudah terbentuk secara alami. Pasangan Huda-Haidir memang diinginkan masyarakat untuk memimpin Mukomuko,’’ kata Muslim.
Terkait dengan spekulasi yang dilakukan lawan politiknya, Muslim menilai semuanya biasa saja dan suatu hal yang lumrah dalam dunia politik. Bagaimanapun mereka tidak akan terpancing dengan itu, dan terus melanjutkan rencana yang sudah ada. Masyarakat Mukomuko sudah sangat cerdas dan paham, siapa yang diinginkan memimpin daerah ini.
‘’Kalau soal spekulasi calon lain, kami tidak terpengaruh sama sekali, tim kompak dan masyarakat sendiri memahaminya. Kalau kita istilahkan, sama dengan petinju, sebelum naik ring, selalu menggertak lawan, akan dijatuhkan pada ronde pertama dan ancaman lainnya. Kalau lawan lemah, jelas akan down, untuk kita itu biasa saja,’’ tutupnya.(jar)


Tim Presidium Bengkulu Barat Dukung Suktan
POLITIK RM – Walau belakangan ini, gema Pemekaran Kabupaten Bengkulu Barat yang meliputi kecamatan pemekaran Ipuh dan sekitarnya sedikit meredup, namun para tim pejuang pemekaran ini masih menyimpan asa. Kedepannya mereka akan menumpukan harap pada calon Gubernur Bengkulu, Sultan B Najamudin dan Mujiono. Untuk menggapai asa tersebut, para presidium pemekaran siap memenangkan pasangan muda ini.
Ketua umum tim pemekaran Bengkulu Barat, H. Rivai Amir mengatan Sultan dan Mujiono merupakan pasangan yang ideal dan layak didukung oleh masyarakat Ipuh dan kecamatan lain yang tergabung dalam rencana Bengkulu Barat. Ia optimis, jika Sultan sebagai Gubernur maka Bengkulu Barat dapat dimekarkan dari Kabupaten Mukomuko.
‘’Atas nama Ketua Umum Pemekaran Bengkulu Barat, kami siap memenangkan pasangan Sultan-Mujiono, ini penting untuk kemajuan besama dan lancarnya rencana pembentukan kabupaten baru,’’ kata Rivai.
Lanjutnya, tidak ada alasan bagi masyarakat Mukomuko, tidak memilih pasangan ini. Apalagi Mujiono adalah perwakilan dari Mukomuko untuk calon wakil Gubernur. Selama ini belum ada putra Mukomuko yang bisa melakukannya, jikapun ada baru sebatas rencana. Sultan jelas telah berbuat untuk Bengkulu sejak lama, bukan datang dari daerah lain, demi mengatur Bengkulu semata.
‘’Kita harus memenangkan mereka, Mujiono orang Mukomuko, sementara Sultan tokoh muda yang sudah berjasa besar untuk membangun Bengkulu,’’ tutupnya.(jar)


Para Normal Ikut Terawangi Pilkada

POLITIK RM – Menurut terawangan paranormal asal Sumatera Barat (Sumbar), Zazali Al Bagdad. Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika ingin menang mereka harus berusaha keras menjemput simpatik masyarakat. Dari tiga pasangan calon (Paslon) yang maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Mukomuko, terjadi persaingan ketat.
‘’Boleh percaya atau tidak, untuk sementara ini terjadi persaingan ketat dari tiga pasangan calon. Masing-masing calon, ada kelebihan dan kekurangan. Namun yang lebih dominan, ada pada pasangan yang telah lama berbuat untuk masyarakat yang berpeluang besar. Itupun butuh perjuangan yang kuat untuk menjemput kemenangan,’’ kata Zazali Al Bagdad ketika dihubungi kemarin.
Zazali menyebutkan, pasangan calon yang mendominasi mendapat simpatik masyarakat saat ini, berkulit putih dan sao matang. Tetapi juga mendapat simpatik masyarakat untuk pasangan calon berkulit sao matang.
‘’Siapa mereka kita tidak kenal, namun boleh percaya atau tidak, hanya sebatas terawangan. Yang pastinya, pasangan yang mendominasi itu telah berbuat untuk masyarakat dan cukup berpengalaman,’’ pungkasnya.(nek)