Monday, 27 July 2015

Deklarasi Wismen-Bambang Dihadiri Ribuan MassA


Siap Bebaskan HPT, Naikkan Harga TBS dan Bagikan Raskin 
METRO – Lautan massa tercipta saat Ir. Wismen A Razak,M.Si dan wakilnya H. Bambang Apriadi,S.Pt mendeklarasikan diri sebagai calon bupati dan wakil Bupati Mukomuko. Keduanya diusung oleh 6 parpol memiliki 14 kursi dewan, yaitu NasDem, PAN, PKPI, Golkar, Demokrat dan PPP serta 1 partai pendukung PBB. Acara dimeriahkan dengan kehadiran artis senior yang fenomenal Dedi Kempot dan kawan-kawan. Kemeriahan tak sebatas itu, arak-arakan kendaraan pendukung Wismen-Bambang yang memadati jalan tak luput menjadi perhatian masyarakat. Sebelum memasuki KPU, Wismen-Bambang dan pendukungnya disambut dengan aksi tari silat.
Jalannya acara, pagi kemarin Wismen beserta seluruh pengurus partai pengusungnya berkumpul di salah satu hotel ternama di Mukomuko, membahas persiapan pemenangan Pilkada. Selanjutnya diiringi patwal Wismen – Bambang dan pengurus parpol menuju Penarik untuk menjumpai ribuan pendukung mereka yang sudah memadati lapangan SP 1 Penarik. Teriknya panas matahari tidak membuat ciut ribuan warga yang ingin menyaksikan Wismen – Bambang mendeklarasikan diri, serta melihat penampilan artis kesayangannya. Mobil pemadam kebakaran terpaksa diturunkan untuk menyiram warga yang kepanasan. Pukul 14.30 WIB Wismen – Bambang tiba di KPU untuk mendaftarkan diri dengan disambut oleh segenap anggota KPU dan Panwaslu.
Dalam pidatonya, yang disambut menggebu-gebu oleh masyarakat dengan penuh harap, Wismen menyampaikan beberapa hal penting yang cukup memukau. Diantarannya akan membebaskan Hutan Produksi Terbatas (HPT) yang sudah dikelola warga agar bisa dikeluarkan sertifikatnya. Selanjutnya Wismen berjanji akan memberikan hak masyarakat berupa beras miskin, karena penolakan Raskin menyebabkan banyak anggaran pusat tidak terserap oleh daerah. Yang paling membuat warga antusias adalah Wismen siap memperjuangkan harga sawit dan komonidi hasil pertanian lainnya. Untuk membuktikan ucapannya, dalam waktu dekat Wismen akan hadirkan beberapa orang menteri ke Mukomuko.
‘’HPT yang sudah digarap harus bisa dibebaskan dan dibagikan sertifikat gratis, masyarakat harus menerima beras miskin, karena itu bantuan yang meski dinikmati. Kita juga akan naikkan harga sawit setinggi-tingginya untuk rakyat. Untuk memastikan ini dukung saya dan Bambang memimpin Mukomuko,’’ ungkapnya.
Wismen juga menjelaskan, pasangannya didukung mayoritas partai politik, yaitu NasDem, PAN, PKPI, PPP, Golkar, Demokrat dan PBB dengan total 14 kursi dewan. Ia berterimakasih atas dukungan ini dan mari berjuang bersama-sama untuk membangun Mukomuko lebih baik kedepannya.
‘’Kita didukung 14 kursi dewan atau 7 partai politik, kebersamaan ini insyallah akan memudahkan pemenangan Pilkada juga untuk kedepannya,’’ papar Wismen.
Bambang sendiri mengaku sangat yakin bisa memenangi Pilkada bersama dengan Wismen. Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap partai pengusung dan masyarakat. Mereka siap membawa perubahan besar bagi Mukomuko ke arah yang lebih baik.
‘’Antusias masyarakat ini membuktikan, jika kita mendapat dukungan penuh, mudah-mudahan langkah kedepan lancar,’’ paparnya.
Ketua KPU Mukomuko, Dawud,S.Ag mengakui jika Wismen – Bambang sudah mendaftarkan diri sebagai calon bupati Mukomuko. Partai pengusungnya 6 partai dengan 14 kursi dewan.
‘’Hari pertama 1 pasangan sudah mendaftar, kemungkinan besok (hari ini red) akan mendaftar beberapa calon lagi,’’ paparnya.(jar)


Giliran, Huda–Haidir & Sapuan–Dedy Mendaftar

METRO – Hari ini giliran dua pasangan calon bupati dan wakil Bupati mendaftar ke KPU. Yaitu H.Sapuan,SE,Ak,MM,CA dan wakilnya Dedy Kurniawa,S.Sos dan Pasangan Choirul Huda,SH dan Haidir,S.IP. Sapuan-Dedy diusung oleh 3 partai politik, yaitu PKB 3 kursi, PKS 2 kursi dan PDI Perjuangan 1 kursi, total 6 kursi. Sementara Huda-Haidir didukungan 5 kursi partai, masing-masing Partai Gerindra 3 kursi dan Hanura 2 kursi. Kabarnya mereka juga akan diantar oleh ribuan warga yang menghendaki pasangan ini menjadi bupati.
Novesa Herman mengatakan, pendaftaran Sapuan-Dedy cukup sederhana, namun tetap akan ada konvoi kendaraan, mereka akan star dari abrasi Air Punggur. Jumlah mobil sekitar 2 ratus unit dan ratusan motor dengan total massa diperkirakan mencapai 3 ribu orang. Ini baru titik awal pergerakan menghadapi Pilkada. Untuk selanjutnya masyarakat akan menikmati berbagai pertunjukan politik di daerah ini.
‘’Besok (Hari ini red) kita mendaftar ke KPU, rencananya ada sekitar 200 mobil dan ratusan motor bakal mengantar Sapuan-Dedy. Ini tahap awal untuk memenangi pemilihan bupati,’’ katanya.
Mengenai partai pengusung, diakuinya ada 3 partai dengan 6 kursi dewan. 3 parpol ini merupakan partai terbaik yang memiliki kader dan pendukungan yang cukup besar dan setia. Maka Sapuan-Dedy sangat yakin bisa memenangi Pilkada, apalagi ia sudah cukup berpengalaman. Pada pilkada sebelumnya saja, Sapuan sukses menandingi Incumbent, walau belum memenangi Pilkada.
‘’Kita rasa Pilkada kali ini akan dimenangi dengan cukup mudah, kita punya pengalaman menghadapi calon yang cukup kuat. Apalagi didukung oleh tiga partai terbaik,’’ tegasnya.
Choirul Huda juga memastikan, hari ini mereka akan mendaftar ke KPU. Untuk partai pengusung ada 2 parpol pemenang, yaitu Gerindra pemilik BD 2 N dan partai Hanura yang begitu melekat di nurani masyarakat. Untuk pendaftaran belum bisa dijelaskan berapa orang yang akan mengantarnya, sebab mereka tidak ada pengerahan massa besar-besar, namun yang mau ikut dipersilahkan.
‘’Ya kita akan mendaftar ke KPU, untuk yang ngantar siapa yang mau dulu, kita belum tahu. Yang jelas partai pengusung dan keluarga serta tim pemenangan,’’ tutupnya.(jar)


Putra Mukomuko, Mujiono Resmi Nyalon Wakil Gubernur
BENGKULU RM – Kekecewaan masyarakat Mukomuko, karena Bupati Drs. H Ichawan Yunus,CPA,MM gagal menjadi calon Gubernur terobati. Pasalnya satu putra Mukomuko, yang sekarang duduk di DPRD Mukomuko dari PDI Perjuangan, Mujiono,S.IP memastikan diri maju sebagai calon wakil Gubernur Bengkulu dari Sultan B Najamudin. Kepastian ini setelah PDI Perjuangan menetapkan keduanya sebagai calon. Rekomendasi langsung diserahkan oleh Ketua DPP PDIP Provinsi Bengkulu, Hj. Elva Hartati, S.IP.
‘’Kita memang sudah memberikan rekomendasi kepada Mujiono. Kami memilih dan menilai beliau, elektabilitas dan integritasnya memang cukup bagus selama ini. Apalagi untuk di Kabupaten Mukomuko, nama Mujiono memang cukup dikenal dan diperhitungkan oleh masyarakatnya,’’ kata Elva.
Lanjutnya, berdasarkan penilaian tersebutlah. Akhirnya hari ini (Sabtu, 25/7,red) kami dari PDIP Provinsi Bengkulu resmi medeklarasi dan mendukung serta mengusung beliau untuk maju dalam Pilkada mendampingi Sultan B Najamudin.
Ditegaskan Elva, dirinya sangat berharap agar seluruh kader bisa bersatu padu untuk mengusung dan memenangkan Sultan-Mujiono dalam Pilgub nanti. Tidak hanya itu, Elva juga meminta agar seluruh kadernya dapat membangun komunikasi yang baik dengan ranting dan anak ranting.
‘’Kepada seluruh kader partai dan simpatisan, kita harus siap memenangkan Sultan-Mujiono dalam Pilkada ini. Ini demi kemenangan kita bersama. Apabila nantinya ada kader yang tidak mengindahkan ini, maka siap saja untuk menerima sanksi, karena tidak mengindahkan instruksi partai,’’ tegasnya.
Saat dihubungi via handphone, Mujiono juga membenarkan hal tersebut. Dirinya mengakui bahwa rekomendasi dari DPP PDIP memang sudah diterimanya. Pasca menerima rekomendasi tersebut tentu dirinya akan berusaha untuk sekuat tenaga untuk memperjuangkan amanah dari partai tersebut.
‘’Rekomendasi memang sudah saya terima mas. Sehingga sebagai kader, saya juga akan siap untuk memperjuangkan amanah yang sudah diberikan oleh Ibu Ketua Umum PDIP (Megawati,red) dan pak Jokowi,’’ kata Mujiono kepada radar mukomuko.
Sementara untuk tanggapan atas rekomendasi tersebut, dirinya sangat bersyukur karena dipercaya oleh Partai. Sedangkan untuk kesiapan dalam maju Pilkada nanti, dirinya juga mengakui siap untuk ikut serta dalam Pilkada tersebut.
‘’Saya juga akan siap untuk mengundurkan diri dari jabatan saya di DPRD Provinsi Bengkulu, untuk maju dalam Pilkada ini. Sedangkan untuk langkah atau gebrakan apa yang akan dilakukan khususnya di Mukomuko, kita lihat saja nanti, yang jelas kita siapkan pendafatran di KPU saja dulu,’’ ungkapnya.
Disamping itu, Mujiono juga berharap kepada masyarakat Mukomuko, sekiranya untuk dapat terus mendoakan dan mensuport agar rencana ini dapat berjalan dengan baik.
‘’Kita tidak akan bisa melupakan masyarakat kita, khususnya yang di Mukomuko. Maka dari itu, saya berharap doa dan restunya. Ini kali pertamanya orang Mukomuko diusung untuk maju dalam Pilkada Gubernur, tentu merupakan kesan tersendiri bagi masyarakat Mukomuko,’’ kata Mujiono.
Sementara saat dikonfirmasi, kapan waktu pendaftaran akan dilakukan oleh pasangan kandidat Sultan-Mujiono. Dirinya belum bisa memastikan, lantaran saat ini masih focus terhadap persiapan dan kelengkapan untuk pendaftaran tersebut.
‘’Kita akan melihat hari baiknya dulu mas. Jika sudah ketemu waktu yang pas, baru kita akan melakukan pendaftaran dan mengabarinya,’’ tutup Mujiono. (kei)