Monday, 18 May 2015

Wismen Buka Sirkuit, Andy Tancap Gas



PENARIK – Kemarin berlangsung kejuaraan daerah grasstrack putaran ke 3, di serkuit permanen BST KJS Penarik. Acara yang disponsori oleh Bakal calon bupati Mukomuko, Wismen A Razak ini berjalan spektakuler, ribuan masyarakat tumpah ruah di lokasi, menyaksikan aksi para pembalap-pembalap tangguh yang menguasai arena. Namun yang menarik perhatian, ikut turun Andy Suhary Racing team. Mereka datang dengan konpoi kendaraan dengan berbagai jenis yang dihiasai spanduk Andy. Bahkan timnya mampu memenangi hampir sebagian besar kelas grastrack yang diselenggarakan.
Diminta tanggapannya, Wismen mengaku tidak mempersoalkan, jika Andy numpang kren dalam kegiatan yang diselenggarakannya. Yang jelas tujuan ia menyelenggarakan kegian, untuk menghibur masyarakat dan juga memberi kesempatan pada pecinta balapan untuk unjuk diri. Pada acara tersebut, ia menyediakan doorprize bagi masyarakat dan hadiah untuk peserta.
‘’Biarkan saja, ada yang numpang kren, yang jelas kita mengadakan acara ini bukan soal kalah atau menang. Mereka yang turun paham dengan sistem dan sportifitas dalam bertanding. Tujuan utama kita adalah untuk menghibur masyarakat dan memberi kesempatan kepada mereka peminat balapan,’’ Kata Wismen.
Lanjutnya, kedepan ia akan berusaha bagaimana membina generasi muda dengan baik, di berbagai arena. Karena potensi olahraga dalam berbagai bidang di Mukomuko cukup bagus, hanya belum ada yang peduli. Maka sebagai calon kuta bupati, Wismen mencoba bagaimana membangkitkan semangat masyarakat dan generasi daerah.
‘’Kita mulai membaca kemampuan generasi muda dengan mengajak masyarakat bersama-sama mendukung. Selama ini siapa yang peduli, hanya bisa menyaksikan, yang dibutuhkannya perhatian khusus,’’ ungkap Wismen.
Manager Andy Suhary Racing Team, Anggi Silvis, mengatakan pihaknya berhasil meraih 7 piala dari berbagai kelas pada kejuaraan grasstrack. Anggi menyebutkan, kemenangan ini berhasil ditoreh dari berbagai kelas kejuaraan yang diadakan.
‘’Pada kejuaraan kelas Free For All (FFA) yang paling bergengsi berhasil meraih juara 1. Kemudian juara 2 kelas 2 tak lokal non juara, juara 3 kelas Free For All. Tak kalah saing, kita juga meraih juara 3 kelas bebek 2 tak modifikasi, juara 3 kelas bebek campuran non juara dan juara 3 kelas bebek campuran lokal. Dari beberapa kelas yang kita ikuti, semuanya berhasil meraih juara,’’ kata Anggi.
Dia menjelaskan, pada ajang grasstrack kali ini pihaknya menurunkan crosser-crosser lokal diantaranya, Pindo Sumatera, Kuncung Baros, Waris Benk-Benk, Riska Aprian, Teguh Junior, Hendriansyah, Topik Markuez, Erik Singo dan kawan-kawan serta seluruh crew Eman Motor.
‘’Mereka adalah crosser lokal sebagai joki 20 unit motor yang kita turunkan,’’ imbuhnya.
Andy ketika diminta komentarnya, pihaknya ikut berpartisipasi meramaikan kegiatan olahraga grasstrack kali ini. Dengan harapan, kedepannya olahraga grasstrack ini bisa lebih maju dan berkembang sehingga mampu bersaing dengan daerah lain. Sebagai bakal calon Bupati Mukomuko, ia mengakui cukup mendukung cabang olahraga motor cross ini.
‘’Kita himpun crosser-crosser lokal dari berbagai kecamatan. Langkah ini sebagai bentuk kepdulian kita terhadap olahraga grasstrack yang juga banyak disukai masyarakat. Dengan demikian, perlu kita berdayakan dengan menghimpun dalam bentuk tim. Harapan kita kedepannya lebih maju dan mampu bersaing dengan daerah lain,’’ demikian Andy.(nek)
Huda Pede Menghadapi Pilkada
POLITIK RM – Selaku calon kandidat kuat Bupati Mukomuko, Choirul Huda,SH makin percaya diri (pede) menghadapi persaingan politik Pilkada. Ia tidak persoalkan banyaknnya bakal calon bupati. Bahkan wakil bupati aktif yang dikenal ramah ini berpendapat, semakin banyak pasangan yang maju, maka semakin besar pembagian suara. Sehingga untuk menang ia tidak perlu menguasai 50 persen suara. Walaupun sejauh ini Huda optimis, dukungan untuknya lebih dari 60 persen pemilih di Mukomuko.
Dikatakan Huda, banyaknya calon yang berniat maju pilkada sangat bagus, karena itu sebagai bukti Mukomuko memiliki banyak tokoh yang punya niat yang sama untuk membangun daerah. Masyarakat harus terbuka bagi semuanya, tinggal lagi memilih siapa yang dipercaya. Ia juga berharap semua kandidat bisa bersaingan dengan sportif dan menjaga ketertiban bersama-sama.
‘’Kita tidak persoalkan banyaknya pasangan yang akan maju, kita berharap Pilkada bisa berlangsung dengan sportif sehingga masyarakat menikmati pesta demokrasi nanti. Semua calon punya niat untuk membangun daerah, tinggal masyarakat akan menentukan,’’ tutur Huda.
Lanjutnya, banyaknya calon yang maju tentu akan berdampak pada dukungan suara. Jika hanya dua pasangan, maka jumlah suara yang dibutuhkan untuk menang lebih dari 50 persen. Dengan kandidat yang mencapai 5 orang, maka pembagiannya lebih banyak. Yang jelas ia akan berusaha semaksimal mungkin dan berharap dukungan dari semua masyarakat. Karena tujuannya bukan untuk  menang semata, melainkan menyatukan warga untuk bersama membangun daerah.
‘’Kita berharap dukungan lebih banyak, dengan kebersamaan maka apapun bisa kita wujudkan dengan baik. Tidak ada istilah dapil ataupun suku dan tingkatan sosial, mari bersama untuk kemajuan,’’ paparnya.
Terkait dengan persiapannya sendiri, Huda optimis akan mendapat dukungan dari banyak partai politik. Baginya semakin banyak kawan, maka semakin ringan tugas kedepannya. Untuk pergerakan di lapangan, Huda terus memperkuat jaringannya.
‘’Kita berusaha mencari kawan sebanyak-banyaknya, sehingga tugas kedepan lebih mudah. Termasuk dengan calon lain kita berkawan, pemikiran setiap orang penting untuk mewujudkan pembangunan,’’ tutupnya.(jar)


Burhandari Bisa Kuasai Dapil III
POLITIK RM – Hingga sekarang Burhandari,S.Pd,M.Si masih terus berjuag untuk bisa menyerahkan berkas pencalonannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Juli mendatang. Untuk mewujudkannya, mantan anggota DPRD Provinsi ini meski mengantongi mandat dari PKS ditambah dengan 3 kursi parpol lainnya, atau berklaborasi dengan calon lain, baik sebagai bupati maupun wakil bupati.
Jika nama Burhandari masuk sebagai salah satu kontestan Pilkada, maka keberadaannya tidak bisa dianggap remeh. Karena sejauh ini dari beberapa nama tokoh Dapil III maupun tokoh Pekal yang berniat maju sejak awal, hanya dirinya yang masih komit. Sementara nama-nama lain menghilang begitu saja. Artinya Burhandari bisa menjadi wakil satu-satunya dapil III dan masyarakat pekal untuk menjadi nomor 1. Karena nama-nama lain, baru diisukan untuk pendamping saja.
Diminta tanggapannya, menantu dari tokoh Ipuh, Mukhsinin ini mengaku akan terus berusaha. Saat ini tengah menunggu keputusan final dari PKS, mengenai siapa calon akan diusung. Ia yakin, sampai sekarang namanya masih sebagai calon terkuat dari PKS. Selain itu, dirinya juga direkomendasikan oleh beberapa partai politik untuk diusung.
‘’Kita masih menunggu keputusan PKS, semoga semuanya sesuai dengan keinginan. Juga beberapa partai lain membuka ruang bagi kami sebagai calon,’’ katanya.
Burhandari juga memastikan siap bersaing dengan kandidat mana saja pada Pilkada kelak. Sebagai wakil satu-satunya dari Ipuh dan sekitarnya untuk calon bupati, peluang dirinya menang cukup besar. Apalagi kiprahnya selama menjabat anggota dewan kabupaten maupun dewan provinsi diakui oleh masyarakat. Untuk peluang menjadi wakil, Buhandari mengaku semuanya sesuai dengan pertimbangan politik. Yang jelas untuk saat ini ia fokus untuk maju menjadi bupati, bukan wakil.
‘’Kita siap bersaing, mudahan saja mendapat mandat. Mengenai bersaing dengan calon lain, kami yakin bisa menang, sebab banyak faktor pendukungnya,’’ tutup Burhandari.(jar)


Gelar Rapimda, PPP Tetapkan Cabup

POLITIK RM – Jika tidak ada aral melintang, hari ini akan berlangsung Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Mukomuko. Akan hadir seluruh pengurus kabupaten yang dipimpin Masripani Maas,SH dan pengurus kecamatan. Juga akan hadir Pucuk Pimpinan PPP Provinsi Bengkulu serta Waka Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Kemungkinan besar, pada acara yang dilangsungkan di salah satu hotel ternama ini, PPP akan memutuskan siapa kandidat calon bupati Mukomuko akan diusungnya.
Disampaikan Ketua DPD Mukomuko, Masripani acara ini sudah diagendakan sejak awal. Adapaun tujuannya untuk memperkuat PPP di Mukomuko serta langkah akurat menghadapi Pilkada dan pemilu berikutnya. Terkat dengan penetapan calon bupati, Masri mengaku kemungkian juga menjadi agenda. Namun bukan memutuskan langsung, melainkan menetapkan 2 nama untuk diajukan ke pusat dari beberapa nama yang mendaftarkan diri.
‘’Ada 5 nama calon yang muncul di PPP, namun hanya 2 akan kita ajukan ke pusat, kemungkinan pada Rapimda ini akan diputuskan. Yang jelas melalui Rapimda ini PPP ingin memperkuat diri untuk kedepannya,’’ papar Masri.
Untuk persiapan rapat, sudah rampung tinggal pelaksanaannya. Mereka juga mengundang dari pihak pemerintah, pemuda dan parpol lain untuk bisa hadir  pada Rapimda PPP hari ini. Kepada pengurus PPP ia harapkan dapat datang secara keseluruhan pada waktu yang ditetapkan. Karena cukup banyak agenda yang bakal dibahas pada hari ini, termasuk soal perubahan nama kepengurusan dari tingkat kabupaten hingga desa.
‘’Semoga saja acara berjalan dengan baik, maka kita sangat berharap kehadiran dari semua pengurus dan undangan sesuai waktu yang ditetapkan,’’ tutupnya.(jar)