Tuesday, 21 April 2015

PKB Resmi Usung SPN, PKPI dan PDIP Nyusul

Mujiono dan Safaat Calon Wakil
METRO – Setelah menetapkan Ridwan Mukti sebagai calon Gubernur Bengkulu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali membuat keputusan penting. Dimana H. Sapuan,SE,Ak,MM,CA resmi ditetapkan sebagai calon Bupati Mukomuko. Bersamaan dengan itu, PKB mengusulkan anggota dewan, Safaat,S.Ag sebagai calon wakil. Kabar lain PKPI juga sudah mendekati final mengusung Sapuan. Sementara PDI Perjuangan masih dalam tahap lobi, karena parpol ini bersikeras Mujiono,S.IP menjadi wakil Sapuan.
Ketua DPC PKB Mukomuko, Adrizon N membenarkan kabar ini, malam kemarin DPP PKB sudah menetapkan Sapuan sebagai calon bupati Mukomuko. Sekarang tinggal menunggu surat rekomendasi. Bersamaan dengan itu, PKB mengusukan sebagai wakilnya 3 orang anggota dewan, yaitu Safaat, Khusairi dan Maskur. Dalam waktu dekat, PKB akan mengumumkan secara terbuka kepada masyarakat.
‘’Sudah diputuskan oleh DPP, Sapuan sebagai calon bupati, karena surat rekomendasi resmi belum kita terima, bisa dikatakan sudah 99 persen. Untuk calon wakil, PKB memberikan 3 nama, yaitu anggota dewan. Namun Safaat lebih diunggulkan karena, dirinya dari Ansor,’’ ungkapnya.
Novesta Herman mewakil Sapuan, mengakui kabar ini, malam kemarin Sapuan sudah ditetapkan sebagai calon oleh PKB. Di PKPI sendiri sebetulnya sudah 99 persen, namun hitam diatas putihnya belum dipegang. Mengenai PDIP sendiri, Herman mengaku sudah mendekati final, tawaran dari PDIP masih dipertimbangkan, yaitu menginginkan Mujiono sebagai wakilnya. Selain itu Sapuan berpeluang didukung koalisi besar, karena juga ada panggilan dari Gerindra dan PAN. Termasuk PKS sendiri masih dalam target Sapuan.
‘’PKB dan PKPI sudah 99 persen, PDIP juga menunggu keputusan kita untuk berpasangan dengan Mujiono. Sebetulnya Sapuan juga dipanggil Gerindra dan PAN, hanya saja waktunya bersamaan, Sapuan lebih dahulu ke PKB,’’ katanya.
Dalam waktu dekat Sapuan segera memproklamasikan partai pendukungnya di hadapan masyarakat Kabupaten Mukomuko. Sekaligus menetapkan calon wakilnya. Memang diakui, Mujiono salah satu kandidat kuat mendampingi Sapuan nantinya. Juga tidak menutup kemungkinan Sapuan berkolaborasi dengan kandidat lain, termasuk dengan Choirul Huda,SH. Dalam politik semuanya bisa terjadi sesuai kepentingan.
‘’Yang jelas dalam waktu dekat kita umumkan, sekarang masih mempelajari aturan Pilkada yang berlaku,’’ tutupnya.(jar)