Sunday, 7 September 2014

KNPI Didesak Utus Kontestan Pilkada?



POLITIK RM – Kader Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI)Kabupaten Mukomuko, tampaknya mulai membidik pilkada 2015. Isu berkembang ketua DPD-KNPI, Agus Harvinda, ST, M.Si didesak maju sebagai salah salah satu kontestan untuk perwakilan dari gerakan generasi muda Mukomuko. Namun isu ini dibantah oleh Harvinda, ia memastikan hingga saat ini KNPI Mukomuko masih netral.
Ditemui usai menghadiri sidang Paripurna DPRD Mukomuko kemarin, Harvinda tidak menafik menerima banyak masukan dari berbagai pihak terutama dari internal KNPI sendiri. Namun ia sudah konfirmasikan secara langsung, belum saatnya berpikir sejauh itu. Semua kader KNPI harus tetap netral dan memberi pemahaman politik yang cerdas kepada masyarakat.
‘’Kalau kita maju itu isu saja, memang banyak masukan yang datang, terutama dari kader KNPI di daerah. Namun kami sudah sampaikan, agar bersabar dan tetap bersikap netral, terlalu jauh kita membahas politik, yang perlu ayomi masyarakat agar memahmi politik dengan baik,’’ kata Harvinda yang menjelaskan panjang lebar pada crew Radar Mukomuko.
Untuk memastikan arah pilitik KNPI, Harvinda memastikan akan mengundang semua kadernya untuk duduk bersama. Dalam pertemuan akan diputuskan, sikap resmi KNPI, bisa jadi KNPI akan selalu netral dan memberi ruang sepenuhnya pada kontestan lain berjuang. Namun bisa jadi keputusan lain, dimana KNPI mengarahkan dukungan pada salah satu kandidat atau mengusung kadernya untuk maju. Namun bukan berarti dirinya, sebab banyak kader KNPI yang cukup mempuni bahkan sudah aktif berpolitik.
‘’Kalau untuk sikap resmi, tentu kita akan bahas bersama-sama. Untuk saat ini selaku ketua yang dipercaya kawan-kawan, saya nyakatan KNPI masih netral,’’ tegas Harvinda.
Masih Hervinda, ia mengajak pemuda Mukomuko kreatif dan berpikir luas, sebab dari suara pemuda reformasi, transformasi, maupun sebuah revolusi berawal. KNPI sudah terbukti sebagai laboratorium pencetak kader-kader pemimpin yang mempunyai intelektual, moral dan etika. Pemuda dituntut untuk mandiri, disiplin, bekerja keras serta harus memiliki jiwa professionalisme yang tinggi.
‘’ Kader KNPI tidak boleh terlepas dari tugas utamanya sebagai agen kontrol sosial, yang terus memantau, mengawal dan mengkritisi setiap program,’’ tutupnya.(jar)

Dukungan ke Choirul Huda Tak Terbendung
METRO – Langkah Wakil Bupati Mukomuko, Choirul Huda, SH untuk memimpin Mukomuko makin pasti. Dukungan demi dukungan terus berdatangan untuk dirinya, baik dari individu masyarakat ataupun kelompok organisasi massa lainnya. Bahkan dua partai politik diinformasikan sudah mengarahkan dukungan untuk dirinya sebagai calon bupati periode 2015-2020.
Banyak alasan Huda dianggap paling potensial memimpin Mukomuko, diantaranya ia sudah berpengalaman memajukan Mukomuko bersama dengan Bupati sekarang. Ia juga dikenal sebagai sosok yang disiplin sesuai backgroundnya selama aktif di TNI. Kemudian Huda dikenal dekat dengan masyarakat, tegas dalam mengambil sebuah keputusan dan juga ia sudah dikenal baik, serta mengerti dengan kondisi wilayah Kabupaten Mukomuko secara keseluruhan.
Seperti disampaikan Abdul Gani, S.Pdi untuk mencapai kemajuan yang sempurna bagi Mukomuko, butuh pemimpin yang ideal dan punya kemampuan lebih. Kriteria tersebut ada pada Choirul Huda yang sekarang menjabat sebagai wakil bupati Mukomuko. Huda dikenalnya sebagai sosok yang merakyat dan peduli dengan masyarakat kecil, maka selayaknya dukungan diberikan sebagai bupati mendatang.
‘’Beliau pemimpin yang rendah hati dan merakyat, ini nilai plus sebagai calon pemimpin ideal untuk Mukomuko mendatang. Khusus di Air Rami diyakininya Huda akan mendapat dukungan penuh, sebab warga merindukan sosok pemimpin seperti beliau,’’ kata Gani.
Choirul Huda sendiri belum mau sesumbar terkait dukungan yang diberikan masyarakat kepada dirinya. Yang pasti selaku Wakil Bupati aktif, mantan Danramil Mukomuko ini ingin menyelesaikan misinya bersama Bupati sekarang sampai akhir jabatan mereka. Ia akan terus menjaga hubungan baik dengan siapa saja dan kapan saja.
‘’Terimakasih atas dukungan dan masukan dari kawan-kawan dan masyarakat, mudahan kebersamaan dalam menuju kemajuan Mukomuko akan terus terwujud. Mohon dukungan kepada saya bersama pak Ichwan memimpin Kabupaten tercinta ini sampai akhir,’’ kata Huda.
Terkait dengan kesiapannya untuk maju sebagai Bupati Mukomuko, Huda mengaku jika masyarakat menginginkan ia siap. Karena memajukan daerah dan berjuang untuk mensejahterakan masyarkat merupakan keinginannya. Banyak program yang siap ia laksanakan lebih baik lagi kedepannya.
‘’Mudahan dengan dukungan bersama dari masyarakat kita bisa membangun daerah ini lebih baik dan melanjutkan program pembangunan yang betul-betul terarah hingga masyarakat bisa sejahtera,’’ tutupnya.(jar)