Thursday, 20 March 2014

Ribuan Masa PKS Siap Kepung Mukomuko


POLITIK RM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mungkin satu-satunya yang mengambil jadwal kampanye yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mukomuko. Jika tidak ada aral melintang, kurang lebih 1500 masa partai nomor urut 3 ini siap dikerahkan pada (22/3) mendatang, sesuai dengan jadwal kampanye mereka. Rencananya diawali perngumpulan massa di lapangan Ratok Denai Kelurahan Bandaratu, massa menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat akan menggelar pawai menuju Lubuk Pinang dan kembali lagi.
Segenap Caleg Kabupaten, Caleg DPRD Provinsi dan Caleg RI akan ambil bagian dalam kampanye akbar PKS ini, bergabung bersama ribuan kader, pengurus dan simpatisan PKS lainnya. Acara dimulai Pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai.
Dihubungi kemarin, ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Mukomuko, Andi Suhary, SE, M.Si mengatakan sekarang persiapan untuk kampanye terbuka ini sudah mereka siapkan. Termasuk pemberitahuan kepada pihak keamanan, panwaslu dan KPU. Massa yang akan mereka kerahkan, kurang lebih 1333 orang ditambah dengan para caleg dan pengurus partai.
‘’Mudahan semuanya berjalan dengan sukses, kalau untuk persialan sudah kita lakukan. Kampanye terbuka ini sesuai jadwal ditetapkan KPU, dan juga hasil rapat bersama pengurus partai sepakat menggelar kegiatan,’’ kata Andi.
Lanjutnya, Caleg PKS Dapil 1 nomor urut 1 ini, pola kampanye dengan pawai bersama tersebut dipilih untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa kader dan simpatisan PKS santun, cerdas dan solid. Ia menilai rugi, jika kesempatan diberikan oleh pelaksana pemilu tidak dimanfaatkan dengan baik. Untuk kampanye secara individu setiap saat tetap mereka lalukan demi mengantar PKS memenangi pemilu.
“Kami akan berkeliling sambil membagi-bagikan brosur tentang visi-misi kami, untuk kegiatan diluar jadwal tetap kita lakukan sejak awal,’’ tutupnya.(jar)

Camat Diminta Ikut Kampanye
POLITIK RM – Salah satu upaya pemerintah daerah dalam menyukseskan pemilu 2014, adalah dengan mengeragkan setiap pejabat untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya. Instruksi ini langsung disampaikan bupati dalam rapat dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu yang lalu. Selain mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, juga camat, kades dan pihak pemerintahan lainnya, diminta menguasai tata cara penggunaan hak suara, hingga dapat disampaikan kepada masyarakat.
Sekretaris KPU MUkomuko, Junhari, B.Sc mengatakan dalam rapat kemarin, bupati menyatakan dukungan penuh terhadap suksesnya pelaksanaan pemilu. Salah satu upaya yang dilakukan bupati dan sangat membantu bagi pelaksana pemilu, adalah agar camat dan kades ikut kampanyekan pemilu. Dalam hal ini bukan mengkampanyekan salah satu partai, melainkan mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan baik, dan menyampaikan pentingnya untuk memilih tersebut.
‘’Bupati langsung menginstruksikan agar camat, kades dan pejabat lainnya ikut menyukseskan pemilu dengan mengajak masyarakat dalam berbagai kesempatan untuk menggunakan hak suaranya. Bukan mengkampanyekan salah satu partai, tetapi menggunahakn hak suara dengan datang ke TPS, soal pilihan sesuai keinginan masing-masing,’’ kata Junhari.
Atas dukungan dari pemerintah daerah ini, KPU sangat berterimakasih terutama bupati yang begitu peduli terhadap pesta demokrasi yang akan diselenggarakan pada 9 April mendatang. Ia juga menakankan kepada segenap petugas KPU di lapangan selalu aktif mensosialisasikan pemilu kepada masyarakat di setiap saat dan dimanapun berada.
‘’Menyukseskan pemilu merupakan tujuan bersama, semua lapisan masyarakat. Kita berharap angka golput bisa ditekan sedemikian rupa dn pemilu menghasilkan wakil yang diinginkan rakyat,’’ tutupnya.(jar)