Wednesday, 8 July 2015

PPP Resmi Usung Wismen


METRO – Giliran Partai Persatuan Pembangunan (PPP), menetapkan calon Bupati. Tidak berbeda dengan hasil musda yang dilakukan PPP di Mukomuko sebelumnya, sosok yang mendapat mandat dari partai berlambang ka’bah ini adalah Ir. Wismen A Razak,M.Si. SK penunjukan Wismen sebagai calon bupati dengan nomor 0170/SK/DPD/D/VII/2015 telah dikantongi oleh pengurus PPP Kabupaten Mukomuko.
Ketua DPD PPP Mukomuko, Masripani Maas,SH membenarkan kabar ini, penetapan Wismen berpasangan dengan Wisnu Hadi,SE langsung dari pusat. Saat ini SK sudah ia pegang dan bakal dibahas antar pengurus tingkat kabupaten, untuk persiapan pemenangan Pilkada. SK ini juga sudah disampaikannya ke Wismen. Dalam penetapan calon, PPP mendasari proses yang dilalui dari tingkat kabupaten hingga pusat.
‘’SK sudah ada, memang sama dengan yang kita putuskan sebelumnya, Wismen menjadi calon pilihan PPP. Ini akan kita bahas untuk persiapan pemenangan nanti,’’ katanya.
Mendapati kabar ini, Wismen mengaku lega dan semakin siap menatap pilkada. Ia mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PPP, semua ini tak lepas dari dukungan penuh dari pengurus PPP Mukomuko. Ia berjanji tidak akan menyia-nyiakannya kepercayaan ini dan siap memberi kemenangan pada pemilihan nanti.
‘’Alhamdulillah ini sangat penting dan berarti bagi kami, untuk pertama saya ingin berterimakasih atas amanat ini. Kami siap memberi kemenangan pada pilkada kelak, tentu bersama seluruh kader PPP dan masyarakat. Saya baru saja mendapat kabar dari pengurus partai atas adanya SK pengusungan ini,’’ kata Wismen.
Lanjutnya, PPP merupakan partai besar dan idola masyarakat, apalagi di Kabupaten Mukomuko, PPP sudah begitu dekat dengan masyarakat. Itupula yang mendasari, dirinya sangat yakin bisa memenangi pemilih bersama NasDem dan partai Pengusung lainnya. Selain PPP, Wismen juga mengklaim telah mengantongi dukungan dari beberapa partai lainnya. Dalam waktu dekat akan diumumkan secara resmi dihadapan masyarakat.
‘’PPP cukup berarti bagi kita untuk menuju kemenangan ini, kami memang ingin kawan sebanyak-banyaknya, selain PPP dan NasDem, kita juga diusung oleh beberapa partai lainnya,’’ tuturnya.
Terkait langkah berikutnya, Wismen juga mengaku sudah dirancang dan disiapkan dengan baik. Dalam beberapa hari kedepan dirinya akan menggelar silaturahmi dengan segenap pendukungnya dalam bentuk buka bareng. Juga ia berniat menyapa masyarakat menjelang hari lebaran kelak.
‘’Dalam waktu dekat saya akan pulang, sebelumnya juga ada pertemuan di Bengkulu. Masyarakat Mukomuko di Bengkulu ingin bersilaturahmi. Setelah itu, kami baru melaksanakan kegiatan di Mukomuko dengan kader partai pengusung dan masyarakat,’’ tutupnya.(jar)


17 Hari Lagi, Parpol Daftarkan Cabup ke KPU
METRO – Terhitung dari sekarang, 17 hari lagi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati akan menyerahkan berkas pencalonannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mukomuko. Pihak yang akan mendaftarkannya adalah pimpinan dan sekretarus partai pengusung calon. Pada 14 Juli, KPU mulai mengumumkan jadwal pendaftaran dan syarat-syarat serta ketentuan lainnya ke publik.
Salah seorang komisioner KPU Mukomuko, Syofia Diana,SE menjelaskan pendaftaran calon sesuai dengan jadwal pada 26 hingga 28 Juli mendatang. Sebelum itu sekitar 14 Juli KPU akan mengumumkan jadwal dan syarat pendaftaran ke publik.
‘’Kalau sesuai jadwal memang pendaftaran pada 26 Juli nanti, tapi sebelumnya kami akan umumkan ke publik soal syarat dan ketentuan lain bagi calon,’’ kata Diana.
Lanjutnya, setiap partai saat mendaftarkan calon, wajib menyerahkan rekomendasi resmi pencalonan yang dikeluarkan oleh pimpinan tertinggi partai tersebut. Berkas pendaftaran calon akan ditandatangani oleh ketua dan sekretaris partai pengusung dari calon bersangkutan. Dalam hal ini koalisi partai juga dijelaskan dengan rinci. Syarat keterangan sehat dari RS JKO Bengkulu atas rekomendasi dari RSUD Mukomuko. Juga syarat lain, seperti pas foto, foto copy ijazah serta lainnya. Untuk jelasnya akan diumumkan ke publik.
‘’Kalau syaratnya cuman ada pengisian form untuk partai pengusung, selebihnya saya rasa umum saja. Kalau jelasnya akan kita umumkan ke publik,’’ tegasnya.
Sekretaris KPU Mukomuko, Aran, S.Pd mengatakan untuk tes kesehatan calon, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak RSUD Mukomuko. Untuk koordinasi dengan RS JKO, dalam dua hari ini ia akan berangkat ke Bengkulu. Terus dengan pihak kepolisian untuk keterangan berkelakuan baik, juga akan dikoordinasikan.
‘’Kita mulai mengkoordinasikan dengan pihak-pihak terkait untuk kepentingan para calon. Dengan rumah sakit sudah, tinggal ke Bengkulu ke RSJKO,’’ tutupnya.(jar)

Jumat THR Pesembahan Wismen Diundi
METRO – Pada masyarakat atau pembaca Radar Mukomuko yang menginginkan Tunjangan Hari Raya (THR) persembahan dari bakal calon Bupati Mukomuko, Ir. Wismen A Razak,M.Si, segera masukkan kuponnya. Rencananya pada Jumat lusa, kupon akan diundi oleh pihak Wismen yang bertempat di kantor Radar Mukomuko. 100 orang pengirim poling yang beruntung berhak mendapatkan Rp 250 ribu.
Rencana awal, kupon diundi pada 14 Juli, namun mengingat Radar Mukomuko terakhir kerja 15 juli, maka dipercepat, agar pemenang bisa mengambil THR untuk keperluan lebaran. Mereka yang beruntung juga diingatkan, 16 Juli kantor RM sudah tutup, maka segera ambil hadiah sebelum tanggal tersebut.
Kakak kandung Wismen, Ampera,M.Pd mengatakan bahwa bagi pembaca harian Radar Mukomuko yang ingin mendapatkan THR dari Wismen A Razak segera gunting formulir dan isi biodata yang telah di sediakan. Formulir dimasukkan dalam kotak undian yang telah di sediakan di kantor Radar Mukomuko setiap jam kerja, atau dititipkan kepada seluruh agen Radar Mukomuko yang terdekat.
‘’Ini merupakan undian yang kedua kalinya, yakni pertama sebanyak 150 orang beruntung dan kedua 100 orang. Mengingat akan memasuki lebaran maka undian THR Wismen A Razak ini dipercepat yakni pada hari Jumat nanti,’’ katanya
Lanjutnya, THR dari Wismen ini diharapkan bermanfaat untuk kepentingan perayaan lebaran. THR juga sebagai bentuk perhatian Wismen kepada masyarakat Mukomuko. Kedepannya akan terus dilakukan kerjasama lain dengan Radar Mukomuko untuk masyarakat. Serta ia meminta dukungan serta doanya untuk Wismen yang akan maju sebagai Calon Bupati Mukomuko.
‘’Uang THR dari Wismen A Razak semoga bisa bermanfaat dengan baik. Dan saya harap doa serta dukungan masyarakat untuk Wismen A Razak yang akan maju sebagai bupati Mukomuko,’’ tutup Ampera.(cw2)