Friday, 12 June 2015

Masih Didukung PKPI, Sapuan Kejar PKS dan Gerindra


POLITIK RM – Bakal calon kuat Bupati Mukomuko, H. Sapuan,SE,Ak,MM,CA sampai sekarang tidak pernah menerima surat pemberitahuan pembatalan dukungan dari PKPI. Diakuinya ada pemberitahuan pembatalan SK pertama, karena perubahan sekjen di pusat. Selain itu Sapuan sudah mengantongi SK dari PKB juga diisukan didukung PDI Perjuangan. Meski demikian, ia belum puasa, dan terbukti masih mengincar PKS dan Gerindra serta Demokrat.
Dihubungi via telepon genggam, Sapuan mengatakan terkait dengan PKPI, tidak ada persoalan. Sampai saat ini belum ada pemberitahuan pembatalan dukungan. Yang berhak membatalkan SK nya hanya pimpinan pusat PKPI yaitu Sutiyoso, sangat lucu jika ada pengurus kabupaten bisa melakukannya. Meski dirinya bukan orang partai murni, tapi Sapuan tahu betul bagaimana etika politik tersebut. Kalau memang nanti, dukungan untuknya dibatalkan sesuai dengan proses, Sapuan mengaku tidak mempersoalkannya.
‘’Kalau ada pembatalan dukungan pasti ada proses yang diberitahukan dengan saya. SK diganti itu biasa saja, kebetulan terjadi pergantian sekjen PKPI di pusat. Memangnya politik tidak punya etika lagi, kok bisa dukungan dibatalkan tanpa ada pemberitahuan. Lihat sendiri SK nya, pak Sutiyoso yang tanda-tangan. Kalau dibatalnya, juga meski dari Bang Yos, bukan pengurus kabupaten,’’ kata putra kelahiran Teramang Jaya ini.
Terkait dengan partai lainnya, Sapuan mengakui masih menunggu proses, bahkan malam tadi, ia dipanggil oleh salah satu pimpinan pusat partai, sehingga harus membatalkan rencananya untuk ke Mukomuko. Adapun parpol yang masih dalam targetnya adalah PKS yang diketahui partai pengusung utamanya pada Pilkada 2009, kemudian Gerindra dan Demokrat. Alasanya lamaran yang pernah diajukannya sebelumnya ditanggpi oleh partai-partai tersebut.
‘’Saya sudah mengajukan lamaran ke partai, kebetulan ditanggapinya, maka saat dipanggil untuk diminta keterangan saya siap. Rencananya hari ini (kemarin red) saya ke Mukomuko, namun tiba-tiba ada penggilan dari partai, maka terpaksa pending dulu pulang kampung,’’ ungkapnya.
Terkait dengan persiapan lain menuju Pilkada, Sapuan mengaku tidak ada kendala sama sekali. Namun diakuinya untuk fokus belum dilakukan, karena masih banyak pekerjaan lain harus dilakoninya. Selain itu Pilkada juga masih jauh, yang jelas pada bulan puasa nanti, mulai aktif bergerak. Mengenai calon lain yang mulai ‘’tancap gas’’, pria yang akrab disapa SPN ini menilai semuanya wajar.
‘’Kalau kita nanti akan bergerak full, biarkan saja dulu yang lain, semuanya adalah kawan kita. Kalau Wismen memang dia baru terjun, maka harus perkenalkan diri dulu. Apalagi selaku putra daerah potensinya besar, sayang bila masyarakat tidak mengenalnya,’’ tutup Sapuan.(jar)

Masih Didukung PKPI, Sapuan Kejar PKS dan Gerindra