Friday, 12 June 2015

Diawali Do’a Ichwan-Rachmad Diarak ke KPU


 //KTP Dukungan Capai 225.000
BENGKULU RM – Sebagaimana rencana semula, kemarin kandidat Calon Gubernur (Cagub) Provinsi Bengkulu yang juga merupakan Bupati Kabupaten Mukomuko, Drs. H. Ichwan Yunus, CPA, MM mendaftar ke KPU Provinsi. Diawali dengan do’a yang dipimpin salah seorang tokoh agama, Ichwan bersama pasangannya Rachmad Elfi,M.Si diarak menuju kantor KPU. Sepanjang jalan dari poskonya ke kantor KPU, tampak kendaraan pendukungnya berjejeran.
Kehadiran Ichwan bersama timnya, langsung disambut oleh komisioner dan staf KPU Provinsi. Pada kesempatan ini selain menyerahkan persyaratan lain, Ichwan langsung memberikan dukungan dari masyarakat sebagai calom perorangan sebanyak 225 ribu, yang sudah tersusun rapi dalam box.
Ketua KPU Provinsi, Irwan mengungkapkan, pihaknya menyambut baik majunya pasangan bakal calon Gubernur, Ichwan Yunus dan Rachmad Elfi. Apalagi diketahui bahwa pasangan Ichwan-Rachmad adalah pasangan balon Gubernur yang pertama kali melakukan penyerahan berkas ke KPU.
‘’Disini kami juga transparan dalam melakukan proses seleksi balon. Termasuk dalam penyerahan berkas. Jika ada pendukung dari pasangan balon yang tidak bisa melihat secara langsung proses ini, bisa dilihat melalui layar CCTV yang sudah kita sediakan dibawah,’’ ungkap Irwan.
Lanjutnya, kedatangan Ichwan-Rahmad ini memang bukan untuk melakukan pendaftaran. Namun, baru sebatas penyerahan berkas.
‘’Jika berkas sudah diseleksi baru akan memasuki tahap pendaftaran yang akan dilaksanakan pada 22 hingga 26  Juni ini,’’ tambah Irwan.
Sementara Ichwan mengaku bahagia bisa menyerahkan berkasnya ke KPU, memang sebelum berangkat diawali dengan doa. Soal pawai yang berlangsung dari posko pemenangan menuju KPU, ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan dari simpatisannya. Ia sangat mengapresiasi bentuk dukungan tersebut.
‘’Do’a itu memang sudah tradisi sebelum melakukan sesuatu hal. Kami berharap dengan do’a ini, semua permintaan dan keinginan dari usaha kita dapat terwujud. Dan insyaAllah juga akan menuju ke kursi nomor satu di Provinsi Bengkulu ini,’’ kata Ichwan.
Dalam sambutannya, Ichwan bertekad untuk mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur periode 2016-2021, yang juga akan dilaksanakan pada tahun ini.
‘’Kami akan tetap mengikuti dan menyesuaikan dengan aturan yang ada di KPU. Termasuk untuk fotokopy KTP dan flasdisknya juga sudah kita siapkan,’’ kata Ichwan.
Ditegaskan Ichwan kembali, kalaupun masih ada berkas yang belum lengkap, pasca penelitian yang dilakukan oleh Tim KPU. Maka, dirinya siap untuk melakukan kelangkapan berkas tersebut.
‘’Ini merupakan awal dan kita harus bekerja keras lagi. Disamping berikhtiar dan berdoa, kita juga akan bertawaqal. Jika duduk alhamdulillah, namun jika belum duduk, kita ambil hikmahnya saja,’’ tegas Ichwan sambil menutup pembicaraan.(kei)

Perjuangan Relawan Ichwan Membuahkan Hasil
POLITIK RM - Tim relawan Ichwan For Gubernur Bengkulu, sedikit bisa bernapas lega. Perjuangan yang melelahkan mereka untuk mengumpulkan dukungan membuahkan hasil, dengan mendaftarnya Drs. H Ichwan Yunus,CPA,MM resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu sebagai calon independen. Padahal selama ini banyap pihak yang meragukan, jika tim relawan mampu mengumpulkan dukungan yang sekian banyaknya.
Salah seorang inisiator relawan Ichwan for Gubernur, Yanto Aprianto,SE mengatakan, tugas awal relawan sudah hampir selesai, ditandai dengan terlengkapinya syarat dukungan maju melalui jalur independen. Ini semua berkar kerjakeras semua tim di lapangan dan juga atas dukungan dari  banyak pihak. Ia mengakui perjuangan relawan untuk mendapatkan dukungan cukup berat.
‘’Berkat kerjakeras semua relawan, akhirnya pak Ichwan bisa mendaftar ke KPU. Kesuksesan ini tentu membuat sedikit lega, sebab cukup melelahkan dan banyak yang kurang yakin,’’ katanya.
Yanto berharap Ichwan bisa ditetapkan sebagai calon gubernur oleh KPU dengan syarat-syarat yang ada. Jika memang ada kekurangan dan perlu dilengkapi, maka seluruh relawan masih siap. Kedepan seluruh tim mulai menyiapkan langkah berikutnya, yaitu memenangkan Ichwan dan pasangannya sebagai Gubernur Bengkulu.
‘’Mudahan semuanya lancar, kedepan relawan mulai bersiap untuk pemenangan, karena tugas awal sudah selesai,’’ tutupnya.(jar)

Walau Tak Setuju, Dukungan Tetap Sah
//KPU Siap Verifikasi KTP Calon Independen
POLITIK RM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko akan mendapat jatah memverifikasi calon gubernur yang maju melalui jalur independen. Namun kapan jadwalnya belum jelas, karena masih menunggu instruksi dari KPU Provinsi Bengkulu. Informasinya dalam verifikasi nanti, jika ditemukan pemilik dukungan tidak mengakui mendukung, maka tetap dianggap sah oleh KPU. Dukungan dinyatakan eror, jika pemilik dukungan sudah tidak ada lagi.
Disampaikan oleh salah seorang Komisioner KPU Mukomuko, Ramadhan Gusti,S.IP untuk tahapan verifikasi masih menunggu jadwal dan instruksi dari Bengkulu. Yang jelas khusus dukungan independen calon Gubernur yang mengambil dukungan dari Mukomuko, maka akan menjadi tugas KPU Mukomuko memverfikasinya. Sedang calon bupati, sampai sejauh ini belum ada yang mendaftar ke KPU, kemungkinan besar tidak ada calon perorangan.
‘’Kita yang akan verfikasikan calon gubernur yang dukungannya ada di Mukomuko. Prosesnya belum ada kepastian, sebab menunggu instruksi,’’ ungkap Gusti.
Mengenai sah atau tidaknya dukunga, sesuai aturan, apabila eror satu maka tetap dihitung satu. Dukungan dinyatakan tidak sah, bila memang pemberi dukungan sudah tidak ada. Jika terjadi dukungan ganda dalam arti pada 2 kandidat berbeda, maka yang bersangkutan diminta memilih dengan mengisi form yang disiapkan KPU.
‘’Setap ada masalah akan ada form harus diisi oleh pemberi dukungan, itu sebagai dasar KPU untuk verifikasi. Walau pemberi dukungan menyatakan tidak mendukung, kalau ada dukungan nyata berupa potocopy KTP, maka tetap sah,’’ tutupnya.(jar)