Wednesday, 25 February 2015

Sapuan, Huda dan Gafrie Isyaratkan ‘’Perang’’

Hadir di Upacara HUT ke 12
METRO – Tiga kandidat kuat calon bupati Mukomuko, yaitu Choirul Huda, SH, H. Sapuan, SE,Ak,MM,CA dan Ir. H Gafrie Zainuddin tampak hadir saat upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 12 Kabupaten Mukomuko kemarin. Ketiganya sempat berbincang dan saling menyalami satu sama lain. Tidak diketahui pasti apa perbincangan yang terjadi terhadap 3 tokoh yang diprediksi bakal berjibaku saling mengalahkan pada Pilkada Desember kelak. Bisa saja kehadiran ke tiganya dalam peringatan hari bersejarah bagi ‘’kapung sakti ratau batuah’’ ini sebagai syarat jika bendera ‘’perang’’ sudah dikibar.
Bukti jika mereka mulai unjuk diri dan bangun kekuatan cukup jelas, ketiganya tampak memamerkan wibawa masing-masing sebagai calon bupati. Juga ketiganya tidak henti-hentinya menyalami dan menyapa serta mengabadikan gambarnya dengan para kades, camat, pejabat dan undangan lainnya. Bisa jadi semua itu sebagai bentuk gerakan politik untuk mendapat dukungan dari banyak pihak.
Diminta tanggapannya, Sapuan mengaku kehadirannya dalam upacara ini tidak ada hubungannya dengan politik. Ia datang karena sudah seharusnya ikut memeriahkan perayaan HUT kabupaten. Terkait komunikasinya dengan Huda dan Gafrie, Sapuan mengaku tidak ada yang khusus. Mereka hanya saling menyapa dan menanyakan kabar masing-masing. Terkait masalah poltik, saat ini belum ada persaingan, karena Pilkada belum dimulai.
‘’Kita bertemu dan saling menyapa itu biasa saja, pilkada belum dimulai, maka tidak ada persaingan politik saat ini. Kita saling menyapa karena memang sudah kenal lama, pak Huda adalah wakil bupati yang harus kita dukungan pemerintahannya bersama bupati,’’ katanya.
Choirul Huda saat ditanyai hanya umbar senyum, menurutnya biasa saja pertemuan yang terjadi antara mereka. Baginya Sapuan, Gafrie juga tokoh lainnya yang akan maju pada Pilkada kelak adalah rekan. Mereka saling menghargai dan menghormati. Siapapun yang diinginkan masyarakat harus didukung bersama-sama.
‘’Seperti biasa kita berkawan dengan semua orang, tidak ada pembicaraan politik serius antara saya dan rekan-rekan lainnya. Kami sama-sama berkeinginan membangun Mukomuko lebih baik lagi,’’ papar Huda.
Gafrie diminta komentarnya juga mengaku saling bertemu dengan Sapuan dan Huda, mereka biasa saja, sebagai rekan dan sahabat. Belum ada persaingan politik ia dan calon lainnya. Mereka hadir pada upacara kemarin karena diundang dan memang selayaknya sama-sama merayakan HUT ini. Ia menghormati Huda dan Sapuan sebagai rekan.
‘’Kami bicara biasa saja, belum ada persaingan politik, untuk persiapan menghadapi Pilkada kita tunggu kepastian partai,’’ tutupnya.(jar)

Tidak ada Kandidat Penerus, Ichwan Minta Cabup Sportif
METRO – Soal calon Bupati Mukomuko mendatang, Drs. Ichwan Yunus,CPA,MM menyerahkan sebulat-bulatnya kepada masyarakat. Ia memastikan tidak ada kader yang akan ‘’disabung’’ pada Pilkada kelak. Siapapun yang akan maju, harus bersaing dengan sportif, sehingga Pilkada bisa berjalan dengan baik, mereka yang keluar sebagai pemenang adalah calon yang diinginkan masyarakat dan harus diterima oleh lawan politiknya.
Dikatakan Ichwan, ia tidak memiliki kader yang akan diusung untuk melanjutkan pemerintahannya. Maka Ichwan menyerahkan seluruhnya pada masyarakat untuk menentukan pemimpinnya mendatang. Setiap kandidat harus bersaing dengan baik, sehingga masyarakat merasa nyaman dan yakin, jika bupati mendatang bisa membela hak mereka dengan baik.
‘’Tidak ada kader yang kita usung, silahkan siapa saja yang ingin mencalonkan diri. Yang jelas semua kita serahkan pada masyarakat untuk menentukan pemimpinnya kelak,’’ kata Ichwan.
Sekarang ia ingin menyelesaikan sisa pemerintahannya dengan baik. Apa saja yang dirasanya masih kurang akan diselesaikan dengan baik dalam sisa waktu yang ada. Selanjutnya Ichwan ingin fokus menyiapkan diri maju sebagai calon Gubernur. Ia sudah memutuskan maju menggunakan jalur independent, karena persaingan untuk meraih dukungan dari partai cukup berat. Mengenai besarnya syarat untuk maju jalur independent Ichwan tidak mempermasalahkannya, sekarang tim relawan sudah bergerak mengumpulkan dukungan dari masyarakat.
‘’Kita akan lakukan dengan baik dalam waktu yang tersisa, selanjutnya kami akan fokus untuk maju sebagai calon Gubernur Bengkulu. Kemungkian kita pilih jalur independent karena melalui partai cukup berat,’’ tutupnya.(jar)