Wednesday, 12 November 2014

Awal Tahun PKB Kibar Bendera


POLITIK RM – Partai politik (Parpol) yang sudah menentukan arah politik mulai bergerak. Seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Mukomuko, yang diisukan sudah deal dengan salah seorang kandidat kuat bupati Mukomuko. Mulai awal tahun partai yang disebut-sebut lahir dari ‘’rahim’’ Nauhdatul Ulama (NU) ini mulai kibarkan bendera dan mensosialisasikan kandidat yang mereka usung.
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Mukomuko Adrizon N menerangkan, pihaknya hampir deal dengan salah satu kandidat. Namun siapa sosok tersebut, Adrizon mengaku belum bisa dipublikasikan ke pablik. Sebab deal antara PKB dengan yang bersangkutan masih berpeluang berbeda. Yang jelas untuk informasi awal, arah kebersamaan antara PKB dengan calon sudah tahap penyelesaian.
‘’Memang kita sudah ada arah politik, namun ini belum seratus persen, peluang untuk berubah masih bisa. Kepastiannya setelah penandatanganan kesepakatan dan proses pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum,’’ kata Adrizon.
Lebih lanjut, mantan anggota DPRD Mukomuko ini menjelaskan dalam mengusung kandidat, PKB lebih mengutamakan kualitas calon dan kesamaan visi dan misi untuk pembangunan daerah ke depan. Kandidat yang diusung partai adalah kandidat yang sesuai dengan usulan dari DPC PKB Kabupaten, DPW dan DPP memberi masukan dan melakukan penilaian.
‘’Siapa kandidat bupati PKB, akan kita prolamirkan pada awal tahun depan, bersamaan dengan mulai bergeraknya partai untuk mesosialisasikan calon tersebut,’’ lanjutnya.
Masih Adrizon semua kader dan simpatisan PKB bakal turun full untuk memenangkan kandidat yang mereka usung. Karena sejak awal PKB di Mukomuko sudah teruji, buktinya periode ini PKB merupakan 3 besar pemenang pemilu di Mukomuko dan juga sukses mengantar Jokowi-Jk sebagai presiden RI.
‘’Target kita adalah memenangi pilkada kelak, maka semua kader akan turun menggelar sosialisasi terhadap calon bupati yang kami usung,’’ tutupnya.(jar)