Wednesday, 12 November 2014

Isyaallah Sapuan Calon Bupati


Mulai Cetak Stiker dan Spanduk
POLITIK RM – H. Sapuan, SE, Ak, MM, CA makin matang menuju pemilihan bupati Mukomuko 2015. Kabarnya pengusaha sukses asal Kecamatan Teramang Jaya ini telah menyiapkan segala sesuatunya untuk maju. Selain telah mendekati kata sepakat dengan 3 partai politik, tim-timnya mulai merancang stiker, baliho dan peraga sosialisasi lainnya untuk disebarkan ke masyarakat. Bahkan dalam waktu dekat, kalender Sapuan bakal dibagikan ke setiap rumah di Mukomuko.
Novesta Herman, menjelaskan saat ini setidaknya ada 2 atau 3 partai yang tengah dalam proses dan hampir deal untuk bersama-sama dengan Sapuan. Untuk sementara memang, partai sesuai kebutuhan. Namun tidak menutup kemungkinan, Sapuan akan bersama dengan banyak partai politik. Sebab lobi dengan pengurus partai dari tingkat kabupaten hingga pusat tengah ia lakukan.
‘’Yang jelas untuk maju, sesuai persyaratan dukungan sudah ada, Sapuan berupaya banyak partai akan bersamanya, maka lobi masih terus dilakukan,’’ katanya.
Ia juga mengakui sekarang tengah mendesain dan mencetak stiker, kalender dan peraga lainnya untuk dibagikan ke masyarakat. Ia memperkirakan paling lambat awal tahun, gambar-gambar Sapuan sudah bertebaran di Mukomuko. Tidak ada kalimat ajakan memilih atau kampanye lainnya, hanya baca dari stiker yang disiapkan, ‘’Isya Allah bakal calon bupati Kabupaten Mukomuko’’. Untuk kalender sama seperti sebelumnya, Sapuan akan bagikan sebelum tahun baru.
‘’Ada rencana bagi-bagi kalender dan peraga sosialisasi, ini baru sebatas pengenalan, untuk kalender memang setiap tahun dilakukan oleh Sapuan, bukan dalam rangka kampanye dan sebagainya,’’ tegas Herman.
Masih disampaikan Herman, kalau tidak ada perubahan awal tahun Sapuan sudah pulang ke kampung halamannya dan mulai mengambil langkah kongkrit untuk maju sebagai calon bupati. Namun apakah ia akan langsung turun untuk sosialisasi, Herman mengaku masih sebatas meninjau. Untuk sistem pemilihan sendiri, Sapuan tidak mempersoalkan langsung atau tidak.
‘’Kalau sistem pemilihan tergantung aturan, apapun bentuknya Sapuan tidak masalahkan, awal tahun mulai bergerak,’’ tutupnya.(jar)