Thursday, 21 August 2014

NasDem Pastikan Usung Wismen


POLITIK RM – DPD Partai NasDem Kabupaten Mukomuko, dipastikan mengusung Ir. Wismen A Razak, M.Si, selaku pengurus DPP NasDem sebagai bakal calon bupati. Pertimbangannya, Wismen dinilai mampu memajukan daerah kedepan. Untuk memperkuat barisan persiapan pemenangan Wismen, jajaran pengurus, simpatisan dan relawan partai NasDem akan memajang baliho disejumlah desa dari masing-masing dapil.
Kiprahnya di dunia politik,  tak perlu diragukan lagi. Dia pernah menjabat sebagai Ketua KNPI, Ketua DPD PAN Mukomuko, hingga saat ini eksis di kepengurusan partai hingga ke tingkat pusat. Selain itu putra kelahiran Mukomuko, 6 Mei 1970 ini juga pernah menjadi Direktur LSM Topan RI.
Hal ini diakui Wismen, dirinya siap bersaing untuk menjadi calon kandidat bupati pada periode mendatang. Dia mengatakan, kesiapan itu juga mendapat dukungan penuh dari pengurus partai yang bakal dijadikan sebagai kereta pengusung.
‘’Kesiapan kita untuk maju sebagai calon bupati, tidak diragukan lagi. Tekat itu sudah bulat, karena kita memiliki niat untuk membangun daerah ini. Soal partai, kita pengurus partai mungkin memiliki peluang besar. Kesiapan kita untuk maju, juga berharap dukungan dari masyarakat, terutama doa restu,’’  kata alumni Pasca Sarjana Universitas Sudirman ini.
Ketua DPD NasDem Kabupaten Mukomuko, Busril, melalui Sekretarisnya, Musfar Rusli, mengatakan penetapan Wismen sebagai bakal calon kandidat yang akan diusung partai NasDem untuk sementara ini sudah final. Menurut Musfar, penetapan berdasarkan hasil kesepakatan pengurus partai untuk mengutuskan calon bupati dari kader partai. Dia menyebutkan salah satu kader yang memiliki niat membangun dareah ini dan memiliki kesiapan maju adalah Wismen, karena dinilai potensi untuk memajukan daerah kedepan.
‘’Boleh dikatakan seratus persen partai NasDem akan mengusung Wismen, karena dia sosok yang potensial. Penetapan ini berdasarkan kesiapan dari penilaian kader partai yang siap menghadapi Pilbup mendatang,’’ ujar Musfar.
Keseriusan mengusung kandidat bupati, dia mengatakan akan melakukan pemajangan sejumlah baliho berukuran besar disetiap desa. Menurut Musfar, tujuan pemasangan baliho berbentuk gambar calon, terutama memperkenalkan kader partai yang bakal diusung. Selain itu, ia mengaku sebagai bentuk permohonan doa restu kepada masyarakat untuk memuluskan proses politik.
‘’Bentuk keseriusan kami dari NasDem, akan memasang baliho bakal calon di sejumlah desa dan kelurahan,’’ tutur Musfar.
Musfar menjelaskan, jelang pertarungan politik Pilbup, ditubuh NasDem akan melakukan re organisasi, mulai dari tingkat DPD hingga ke ranting. Dia mengakui fase-fase yang akan dilakukan bertujuan untuk memperkuat barisan jelang pemilihan berlangsung.
‘’Menghadapi pemilihan bupati ini, ada fase yang harus kita lakukan di tubuh partai yang tujuannya untuk memenangkan calon kandidat yang akan diusung. Perlu kita lakukan, karena persaingan politik pada Pilbup nanti akan lebih sengit lagi. Dengan demikian, kita himbau seluruh kader dan simpatisan dari berbagai dapil, untuk membentuk relawan yang siap bergabung secara bersama-sama kedepan,’’ imbuh Musfar.
Terkait dengan siapa pasangan yang akan mendampingi Wismen, belum ditetapkan. Menurut Musfar, sebelumnya akan dilakukan penyeleksian secara politis melalui sistem komunikasi langsung.
‘’Sampai sekarang belum ada kepastian, siapa akan mendampingi Wismen. Sebelumnya, kita akan melakukan audiensi langsung dengan beberapa nama yang dinilai berpotensi dan memiliki niat untuk maju. Sebagai persyaratannya, lebih difokuskan kepada kesamaan visi dan misi,’’ terangnya.
Selain itu, dia mengatakan atas nama partai NasDem mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh anggota dewan terpilih dan ucapan terima kasih kepada dewan yang telah berakhir masa tugasnya. Harapannya, kedepan bisa lebih fokus untuk bersama-sama membangun daerah ini. 
‘’Bukti keseriusan partai NasDem untuk kemajuan daerah, juga akan membuka posko aspirasi dan pengaduan publik terhitung 1 September nanti. Dengan harapan kepada seluruh anggota dewan yang sudah dilantik, selama menjalani masa tugasnya nanti juga aspiratif dalam menanggapi aspirasi masyarakat,’’ demikian Musfar. (nek/prw)



Gedung DPRD Dipadati Warga
//Sambut Kehadiran Wakil Baru
METRO – Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Mukomuko untuk masa bakti 2014-2019 dan menonaktifkan anggota dewan periode 2009-2014, jauh beda dengan sidang-sidang sebelumnya, dimana acap kali ruang paripurna dihiasi kursi kosong. Diperkirakan sejak pagi kemarin, lebih dari seribu pasang mata hadir di gedung DPRD Mukomuko menyambut kehadiran wakil rakyat  yang baru. Sebagian warga yang mayoritas keluarga dan pendukung dewan terpilih terpaksa ditampung di luar ruang paripurna yang sudah padat sejak awal. Juga semua unsur muspida dan pejabat yang tegabung dalam FKPD tampak hadir, meski tanpa kehadiran bupati yang punya tugas di luar. Termasuk kades, Tim PKK dan tokoh masyarakat lain tak mau ketinggalan menyaksikan momen penting ini.
Acara diawali dengan menyanyi lagu Indonesia raya dan doa, selanjutnya ketua DPRD Mukomuko aktif saat itu, Drs. Arnadi Pelam menyampaikan pidato resmi, dilanjutkan dengan pembacaan SK Gubernur tentang pemberhentian dewan lama dan pelantikan dewan baru oleh Sekretaris Dewan, Drs. H Bustari Maler, M.Hum. Hingga kemudian ketua pengadilan negeri Argamakmur, Asep Sumirat Danaatmaja, SH, M.H melantik secara resmi 25 anggota dewan yang baru masa bakti 2014-2019. Seterusnya serahterima jabatan dewan lama dengan dewan baru dan pidato dari pimpinan dewan sementara dalam hal ini, Armansyah, ST dari Gerindra selaku ketua dan Eri Zulhayat, SE, M.Si selaku wakil ketua.
Tah terhenti disitu, banyak lagi rangkaian acara dilangsungkan hingga jamuan makan yang sudah disiapkam pihak sekretariat dewan. Bersamaan dengan itu masing-masing dewan bersama keluarganya tak henti-hentinya mengabadikan momen penting ini melalui kamera.
‘’Kita bersukur, acara pelantikan berlangsung dengan sangat meriah sesuai harapan semua. Selain itu dari awal, acara berjalan dengan baik, tanpa ada kendala maupun masalah hingga selesai,’’ kata Bustari.
Merasa puas atas kesuksesan pelantikan, kandidat doktor ini tak henti-hentinya mengucapkan terimakasih kepada segenap pejabat dan staf secretariat yang sudah merancangnya dengan baik dari semula. Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada, semua lapisan masyarakat, pejabat daerah dari semua unsur dan tamu undangan lainnya yang sudah menyempatkan diri untuk hadir. Dibalik itu, Bustari juga mengucapkan banyak maaf jika terdapat kekurangan, dalam penyambutan atau layanan lainnya.
‘’Kita berterimakasih atas semua pihak yang sudah mendukung suksesnya pelantikan dewan baru. Kita berharap kedepan, kerjasama yang baik terus terjalin,’’ ungkapnya.
Salah seorang anggota dewan, Fitri, SE mengaku bangga dan cukup puas dengan kegiatan pelantikan ini. Sambutan dari masyarakat luar biasa untuk mereka yang akan melaksanakan tugas daerah. Momen ini merupakan kebahagian bagi keluar, kerabat dan kawan-kawannya yang sama-sama berjuang selama ini.
‘’Saya cukup terharu melihat animo masyarakat untuk datang, mudahan menjadi awal yang baik untuk pembangunan kedepan,’’ tutupnya.(jar)