Tuesday, 12 February 2013

Juni, Tes CPNS Digelar

Khusus Honorer Kategori Dua
METRO – Pemkab Mukomuko akan menggelar tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bagi honorer kategori dua atau disingkat K2. Mengacu pada jadwal yang sudah ditentukan KemenPAN dan RB, tes dilangsungkan pada bulan Juni mendatang, atau paling lambat bulan Juli. Adapun jumlah honorer K2 di lingkungan Pemkab Mukomuko sebanyak 392 orang.
Berkas mereka, sebagaimana diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), Drs.H Ruslan, M.Pd melalui Kabid Pengadaan dan Pendataan Pegawai, Edy Suntono, SH sudah diajukan  Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VII Palembang dan juga KemenPAN dan RB. Mengenai berapakah kuota yang didapat Mukomuko, sejauh ini belum diperoleh informasi.
‘’Bulan juni nanti tesnya diperkirakan akan digelar. Kita belum dapat memastikan apakah 392 K2 itu seluruhnya akan ikut tes atau tidak,  karena hasil verifikasi juga belum ada. Sesuai prosedur, nanti itu dari hasil verifikasi tim pusat akan diumumkan terlebih dahulu ke publik. Tujuannya memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan sanggahan. Jika tidak ada sanggahan maka peserta yang namanya diumumkan dinilai tidak ada masalah dan akan menjadi peserta tes CPNS honorer K2,’’ terang Edy.
Sekadar diketahui, pemerintah pusat sebelumnya telah memastikan tes CPNS 2013 diisi pelamar umun dan tenaga honorer K2. Ini berdasarkan amanah Peraturan Pemerintah (PP), dimana honorer K2 diangkat secara bertahap mulai tahun ini hingga 2014. Jumlah total honorer K2 yang terdaftar  hampir 600 ribu jiwa. Saat ini honorer K2 menumpuk di kursi guru, perawat, dan tenaga teknis lainnya.(ray)