Wednesday, 24 June 2015

Gandeng Ustad, Sapuan Gelar Safari Ramadhan


METRO – Diam-diam H. Sapuan,SE,Ak,MM,CA sejak beberapa hari lalu, sudah berada di Mukomuko. Bahkan bersama seorang ustad  yang didatangkannya dari luar daerah, Sapuan bentuk tim safari Ramadhan. Dimana setiap malam tim safari yang dipimpinnya menggelar tarawih keliling sekaligus ceramah ke masjid-masjid. Rencananya kegiatan safari akan dilakukan selama 20 malam, selanjutnya ia akan balik ke Jakarta dan akan kembali ke Mukomuko jelang lebaran kelak. Menurut pengakuannya, kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekaligus untuk memberi siraman rohani kepada masyarakat pada bulan yang penuh berkah ini.
Dikatakan Sapuan, sudah beberapa malam ia mulai keliling, malam kemarin di masjid Desa Bunga Tanjung dan selanjutnya ke masjid-masjid lain. Ia menolak, jika disebut-sebut kegiatan ini, ada hubungannya dengan persiapannya untuk maju pada Pilkada kelak. Tujuan awalnya untuk silaturahmi dan mengawani tim dakwah yang kebetulan bersamanya.
‘’Masa dihubung-hubungkan, kita tulus saja beramal pada bulan Ramadhan ini, masyarakat kita beri pandangan tentang keagamaan melalui ustad yang kita ajak. Memang kadang ada tanya jawab dari masyarakat, tentu kita harus layani,’’ kata Sapuan.
Lanjutnya, kegiatan ini dilakukan selama 20 malam, selanjutnya akan kembali ke Jakarta. Oleh karena itu, tidak mungkin bagi dirinya bisa mendatangi seluruh masjid yang ada di Mukomuko. Ia menggunakan sistem acak, untuk pertama 1 masjid per kecamatan. Kedepan dalam waktu berbeda tentu ia berniat mengunjungi seluruh masjid di Mukomuko.
‘’Karena waktu singkat, kita tidak bisa seluruh desa, hanya beberapa masjid saja, kedepan tentu kita berniat mendatangi semua warga,’’ tutunya.
Menyangkut dengan kesiapannya untuk mendeklarasikan diri sebagai calon bupati, Sapuan mengaku sudah sangat siap. Partai seluruhnya sudah jelas dan tinggal melakukan persiapan penetapan pendamping. Rencannya setelah lebaran akan dijelaskan ke publik.
‘’Kita sudah siapkan segala sesuatunya dengan matang, insyaallah segera kita sesuaikan. Yang jelas sesuai rencana awal, kita berupaya semampunya,’’ tutupnya.(jar)

Burhandari Samai Level SPN dan Huda
//Hasil Survey Internal
POLITIK RM – Burhandari,SE,M.Si belum mau berkomentar banyak soal informasi, PKS sudah mengusung Andy Suhary,SE,M.Pd sebagai calon bupati. Namun diam-diam, selama ini Burhandari juga memiliki tim survey internal. Hasil surveynya sedikit berbeda dari yang di hasikan PKS sebagaimana disampaikan Andy. Adapun hasil survey internal Burhandari, dari 7.500 responden yang ditanyai, dukungan pada dirinya menyamai elektabilias Sapuan,SE,Ak,MM,CA dan Choirul Huda,SH. Hasil lain dari survey yang dilakukannya, sebagian besar masyarakat menginginkan dirinya berpasangan dengan Choirul Huda.
Dikatakan Burhandari, untuk informasi dari partai ia belum mengetahui karena itu wewenang parpol. Namun dari hasil survey internal yang ia lakukan, dukungan masyarakat cukup tinggi. Dimana saat ini elektabilitasnya menyamai Huda dan SPN. Dan yang lebih mengejutkannya, ternyata sebagian besar masyarakat menginginkan dirinya berpasangan dengan Huda.
‘’Soal keputusan partai, itu urusan partai, kita belum bisa jelaskan. Yang jelas berdasarkan hasil survey internal, masyarakat ingin saya maju berpasangan dengan Huda,’’ tuturnya.
Lanjutnya, untuk saat ini ia masih tetap yakin akan maju pada Pilkada kelak. Karena selain di PKS, Burhandari juga mengajukan lamaran ke beberapa partai lainnya. Selain itu, ia juga belum menerima kopian SK resmi dari PKS.
‘’Sekarang belum bisa dijelaskan, yang jelas kita tetap berjuang, mudahan diusung untuk maju,’’ tutupnya.(jar)



Maju Pilbup, Gafrie Semakin Kokoh

POLITIK RM – Langkah Ir. Gafrie Zainuddin menuju pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Mukomuko semakin matang. Selain sudah mengantongi persetujuan dari Partai Amanat Nasional (PAN), mantan Caretaker Bupati Mukomuko ini juga menerima SK pengusungan dari 3 partai lagi. Jika ini terlaksana, artinya Gafrie akan mendapat dukungan 10 kursi dewan.
Dihubungi via telepon, Gafrie mengaku sekarang masih menunggu turunnya SK dari 2 partai lagi, karena ada 2 parpol sudah positif. Untuk syarat mendaftar ke KPU sebetulnya sudah cukup, namun ia tidak ingin hanya sebatas itu. Targetnya ada 3 atau 4 partai yang akan mengusungnya kelak. Karena semakin banyak partai, maka langkahnya menuju kemenangan makin mudah, serta pemerintahannya juga semakin kuat.
‘’Kita masih menunggu SK dari 2 partai lagi, insyaallah segera jelas, karena kita ingin umumkan serentak kepada masyarakat kelak dengan dihadiri oleh seluruh petinggi dan kader partai pengusung,’’ ungkapnya.
Untuk jadwal deklarasi atau diumumkannya pasangan sekaligus partai, Gafrie  belum bisa jelaskan, yang pasti sebelum lebaran ia sudah ada di Mukomuko  untuk persiapan lebih lanjut. Artinya ada peluang deklarasi dilakukan sebelum lebaran atau beberapa hari setelahnya. Bersamaan dengan itu, ia juga akan memulai sosialisasi lebih terbuka lagi kepada masyarakat.
‘’Tenang saja, sebentar lagi setelah semuanya jelas kita balik ke Mukomuko dan persiapan deklarasi. waktunya bisa jadi sebelum lebaran atau beberapa hari setelahnya,’’ tutupnya.(jar)