Friday, 27 March 2015

Diduga Black campaign, Ichwan Diserang Via Selebaran


IPUH – Kekuatan dukungan kepada Drs. Ichwan Yunus, CPA,MM untuk maju sebagai calon Gubernur di Kabupaten Mukomuko sudah tak terbendung. Ia diprediksi bisa menang penuh di daerah yang sudah dipimpinnya selama 2 periode ini. Kenyataan tersebut, tak dipungkiri membuat kandidat lain ketar-ketir, apalagi di daerah lain, Ichwan juga tergolong disukai, berkat suksesnya membangun Mukomuko. Namun ini juga bisa jadi masalah bagi dirinya, karena rawan diserang oleh lawan politik atau orang-orang yang tidak menyukainya. Seperti kemarin, warga di Kecamatan Ipuh disuguhkan dengan selebaran, yang diduga Black campaign untuk menjatuhkan pamor orang nomor wahid di Mukomuko ini. Selebaran, disebar melalui kendaraan orang tak dikenal (OTD). Selain diarahkan pada Ichwan juga pada Calon gubernur lain ditulisnya SN.
Isi selembaran tersebut cukup mengemparkan masyarakat, khususnya di Ipuh. Di dalam selembaran tersebut terulis berbagai macam penjelaskan Ichwan. Salah satu diantaranya Bupati Kabupaten Mukomuko telah melanggar kode etik aturan udang-udang pernikahan dan adat istiadat yang menjadi pedoman masyarakat. Parahnya lagi ada cacian yang tak pantas dituliskan. Di alinea berikutnya disampaikan, bahwa tokoh Pelopor Tertua Nikah Siri Online Bengkulu.
Sisi lain selembaran tersebut menyarankan agar pesaing Bupati Mukomuko pada pilkada mendatang, yakni yang berinisial SN belajar kepada Bupati Mukomuko bagaimana resep agar bergairah dalam menikah dan awet muda. Sebab disampaikan bahwa SN tidak berselera dengan wanita. Selain itu juga disampaikan jika Bupati Mukomuko terpilih menjadi gubernur sudah bisa dipastikan program pokoknya membuat Perda Nikah Siri Syah.
Salah seorang warga Medan Jaya, Julian saputra yang menemukan selembaran tersebut mengatakan, ditemukan olehnya di pinggiran jalan. Tempat yang paling banyak di temukan di depan kebun.
‘’Saya tidak tahu siapa yang menyebarkannya, namun yang pasti selembaran ini banyak di temukan di depan kebun mertuanya koordinator Kecamatan untuk relawan Ichwan Yunus,’’ujar Julian.
Ketika di konfirmasi kepada salah seorang tokoh masyarakat Di Kecamatan Ipuh, Rifai Amir SH mengatakan masyarakat jangan terpedaya oleh isu yang beredar tersebut. Dia menyanyangkan adanya oknum yang berbuat demikian, karena selama memimpin Kabupaten Mukomuko Ichwan Yunus dinilai cukup berhasil membawa masyarakat Mukomuko lebih maju lagi. Disamping itu disampaikan bahwa SN yang dimaksud bukan tidak berselera terhadap wanita, namun belum tiba waktunya.
‘’Saya harap masyarakat tidak menelan mentah mentah isu yang beredar, namun dicermati yang baiknya. Sangat disayangkan ada oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan hal tersebut. Saya rasa pak Ichwan cukup berhasil dalam memimpin Mukomuko. Jika NS yang dimaksud Wakil Gubernur saat ini, beliau bukan tidak berselera dengan wanita, namun beliau belum sampai waktunya untuk menikah, mungkin dalam waktu dekat ini beliau akan menikah dengan wanita pilihannya,’’ ungkap Rifai.
Rifai menyebutkan bahwa hal tersebut merupakan suatu trik yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab untuk menjatuhkan kedua nama tersebut. karena tahun ini merupakan tahun politik, untuk itu diharapkan masyarakat lebih bijak untuk menyikapinya.
‘’Mungkin ini langkah yang dilakukan oleh piahk ketiga untuk menjatuhkan nama pak Ichwan dan Pak NS. Sebab tahun ini merupakan tahun politik. Saya harap warga harus bisajk dalam menaggapi isu yang beredar tersebut,’’ tutur Rifai.(ide)