Thursday, 8 January 2015

Siapkan Syarat Independent, Ichwan Juga Lamar PDIP


Siap Maju Pilgub
BENGKULU RM – Rencana Bupati Kabupaten Mukomuko, Drs. H. Ichwan Yunus, CPA, MM untuk maju pada Pilgub tidak diragukan lagi. Kemarin orang nomor wahid di Mukomuko ini secara resmi mendaftar sebagai calon gubernur dari PDI Perjuangan. Disisi lain, Ichwan juga terus menyiapkan syarat untuk maju melalui jalur independent. Ichwan datang langsung ke DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Bengkulu.
Ichwan Yunus yang didampingi oleh tim keluarga dan pendukungnya, mengatakan, bahwa saat ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memang sedang sangat digemari oleh seluruh bakal calon. Karena partai ini sukses mengantar Joko Widodo – Jusuf Kalla sebagai presiden RI.
"Apalagi Presiden Jokowi yang juga merupakan Presiden terpilih dari jalur Partai PDIP, maka hal tersebut semakin menaikan popularitas PDIP. Jadi wajar jika saat ini banyak bakal calon Gubernur yang mendaftarkan diri ke PDIP," ungkap Ichwan Yunus.
Dikatakan Ichwan, Jika saat ini dirinya sudah mendaftar di Partai PDIP. Namun, untuk jalur Independent juga akan tetap terus berjalan.
"Bukan berarti karena sudah mendaftarkan diri ke PDIP lalu kita meninggalkan Independet, semuanya akan berjalan dengan beriringan," tegas Ichwan.
Ichwan juga menjelaskan, pendaftaran ke PDIP ini dilakukan dalam rangka memenuhi ketentuan bahwa untuk mencalon harus didukung oleh partai. Dengan cara mengajukan lamaran, dinilai sebagai langkah yang lebih kongkrit.
"Saya tidak akan hanya terus berada di Mukomuko, tetapi akan lebih banyak masuk dan datang ke desa-desa, dan seantero Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu. Hal ini saya lakukan agar lebih mudah berdialog dengan masyarakat," jelas Ichwan.
Sedangkan untuk Partai Amanat Nasional (PAN), juga berpeluang digunakannya. Karena ia sebagai kader dan ketua DPC Kabupaten Mukomuko. Untuk saat ini Ichwan akan mematangkan semua persiapan untuk maju.
"Yang jelas, fokus visi dan misi saya adalah untuk mengembangkan potensi Bengkulu dan mengentaskan kemiskinan," tutupnya. (cw9)