Thursday 8 January 2015

Huda Paling Bersemangat, Mujiono Ikut Meramaikan



Tiga Bakal Cabup Resmi Lamar PDI Perjuangan
METRO – Setelah sebelumnya, H. Sapuan, SE,Ak,MM,CA melamar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melalui timnya, kemarin giliran Choirul Huda, SH yang menyerahkan berkas DPC partai berlambang kepala banteng ini. Selain itu, anggota DPRD Provinsi Bengkulu, yang juga adalah kader PDI Perjuangan, Mujiono, S.IP tidak mau ketinggalan. Hampir bersamaan dengan Huda, kemarin timnya resmi menyampaikan berkas ke sekretariat PDI Perjuagan Mukomuko.
Dari tiga kandidat yang sudah menyerahkan berkas ke panitia penerima pendaftaran bakal cabup, Choirul Huda dinilai paling bersemangat untuk mendapat dukungan dari ‘’Mocong putih’’ ini. Ia datang secara langsung menyerahkan berkas lamarannya, didampingi sang istri tercinta dan para kerabat dan tim pendukung lainnya. Lamaran Huda diterima langsung oleh pengurus PDI Perjuangan.
Dikatakan Huda, ia rela menunda banyak kegiatan pribadinya dan kepentingan lain demi mendatangi langsung kantor PDI Perjuangan untuk menyerahkan lamaran. Ia sangat berharap, kedepannya bisa selalu bersama-sama dengan partai merah ini untuk memenangi Pilkada dan juga membangun daerah. Karena ia yakin, PDIP bisa memberi semangat lebih untuk calon yang diusungnya, apalagi partai ini merupakan pemilik dari orang nomor satu di republik ini.
‘’Saya sangat bangga dan bersemangat untuk datang ke sini, saya tinggalkan semua aktivitas yang lain demi menyerahkan berkas lamaran ke PDIP. Saya berharap, kita benar-benar terus bisa bersama-sama kedepannya,’’ kata Huda.
Lanjut Huda, PDI Perjuangan bagi dirinya tidak asing lagi, karena ia pernah secara langsung bersama-sama dengan kader PDI Perjuangan untuk momen-momen penting. Apalagi seluruh pengurus DPC PDI Perjuagan Mukomuko adalah orang yang ia kenal dengan baik. Selain itu Huda mengaku akan melamar banyak partai lain untuk bersama-sama pada Pilkada kelak.
‘’Saya sangat berharap bisa bersama dengan PDI Perjuangan, karena saya tahu betul bagaimana semangat juang kader-kader partai ini. PDIP bagi saya tidak asing lagi, kami sudah bersama sejak lama, apalagi kader yang ada di Mukomuko,’’ papar Huda.
Dedi Kurniawan, S.Sos yang memimpin pengurus PDI Perjuangan Mukomuko saat menerima pendaftaran mengaku bangga dengan sudah mendaftarnya orang-orang hebat di daerah ini ke PDIP. Lamaran yang disampaikan akan mereka pelajari secara seksama dan akan ada tes yang akan dilakukan bagi setiap pendaftar. Berkas ini akan disampaikan ke DPD provinsi dan DPP untuk ditindaklanjuti. Ia juga memastikan, calon yang tidak mendaftar melalui DPC tidak punya peluang untuk diusung oleh PDI Perjuangan pada Pilkada kelak.
‘’Kami berterimakasih atas keinginan Pak Huda untuk bersama dengan PDI Perjuangan, semoga semuanya akan berjalan dengan baik. Yang jelas siapa yang bakal diusung akan ditentukan oleh DPD dan DPP sesuai dengan calon yang diajukan DPC. Untuk saat ini sudah ada 3 calon yang mendaftar, hari ini (kemarin red) adalah hari terakhir pendaftaran,’’ terang Dedi.
Mujiono sendiri saat dihubungi, mengaku tidak bisa hadir langsung dalam penyerahan berkas ke PDI Perjuangan. Sebab pada saat bersamaan, ia punya agenda penting lain, selaku anggota DPRD Provinsi. Meski demikian, ia berharap tidak mengurangi makna dan arti dari lamaran yang ia ajukan ke PDI Perjuangan.
‘’Saya sudah serahkan dengan kawan-kawan, yang jelas kita serius ingin maju sebagai calon bupati pada Pilkada kelak,’’ tutupnya.(jar)

Selain PDIP, Sapuan Dekati Partai Lain
POLITIK RM – Selain sudah menyerahkan lamaran ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), H. Sapuan, SE,Ak,MM,CA juga terus mendekati partai-partai lain. Namun partai apa saja yang dilamar olehnya, sampai sekarang Sapuan masih tertutup. Isu berkembang, Sapuan juga bakal berebutan partai Hanura dengan Huda, juga diisukan sudah ada pembicaraan serius dengan PKB, PKPI dan PKS.
Dihubungi, pengusaha muda asal Teramang Jaya ini mengaku sejauh ini lamaran resmi dan terbuka baru ia sampakan ke partai berlambang kepala banteng moncong putih. Karena PDI Perjuangan satu-satunya partai yang membuka pendaftaran bagi calon. Sebagai bakal calon bupati, mau tidak mau ia mesti mengikuti mekanisme dari organisasi tersebut. Terkait dengan calon lain juga mendaftar, Sapuan tidak persoalkan, karena memang pendaftaran dilakukan terbuka dan semua orang bisa mendaftar dengan memenuhi syarat dari partai.
‘’Kita mendaftar ke PDI Perjuangan sesuai dengan mekanisme dari partai,. Untuk partai lain belum membuka pendaftaran, maka kita belum bisa jelaskan secara rinci. Soal siapa yang mendaftar, semuanya berhak asal memenuhi ketentuan dari partai tersebut,’’ paparnya.
Sapuan tidak menapik, jika ia juga mendekati beberapa partai lain untuk maju sebagai calon bupati. Karena partai yang ada di Mukomuko tidak bisa mengusung calon sendiri. Selain itu juga ia igin banyak kawan yang akan bersama-sama menuju kemenangan Pilkada 2015 kelak. Keyakinannya untuk mendapat dukungan dari partai-partai politik sangat besar. Karena ia memahami setiap partai ingin mengusung kandidat yang punya kans besar memenangi Pilkada.
‘’Orang partai jelas sangat teliti, kita tidak ragu soal dukungan, kalau mereka menilai kita layak pasti akan didukung. Yang jelas kita ikuti mekanisme dari setiap partai lebih dahulu,’’ tutupnya.(jar)

Februari PPP Buka Pendaftaran Cabup

POLITIK RM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersiap-siap untuk menerima  bakal calon bupati Mukomuko. Rencananya februari nanti mereka akan membuka pendaftaran secara terbuka yang berpusat di sekretariat DPC PPP Mukomuko.  Semua kandidat punya peluang untuk diusung, syaratnya menyerahkan berkas lamaran yang berisi visi dan misi juga ketentuan lain sesuai yang diminta.
Ketua DPC PPP Mukomuko, Masripani Maas, SH menerangkan untuk saat ini belum ada ketentuan siapa yang bakal mereka usung. Karena pendaftaran dan seleksi bakal calon dilakukan pada februari kelak. Untuk syarat dan ketentuan lain, mereka juga masih menunggu insruksi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Yang jelas, PPP akan mengusung kandidat terbaik yang menyerahkan berkas ke PPP dan mengikuti tahapan uji dari partai.
‘’Kemungkina februari kita buka pendaftaran dan seleksi calon, sebab sampai sekarang belum ada perintah dari pusat kepada pengurus di bawah. Yang jelas PPP siap memberi dukungan kepada kandidat terbaik,’’ tegasnya.
Lanjutnya untuk kandidat yang berminat bersama PPP sudah cukup banyak, dimana mereka sudah datang secara langsung menawarkan diri dan juga ada melalui timnya dan via telepon. Saat ini PPP belum bisa memberi jawaban pasti, karena akan ada seleksi serta mekanismenya. Selain itu PPP masih menunggu ketentuam sistem pemilihan dari pusat.
‘’Kalau yang mau bersama PPP banyak, hanya saja kita ada aturan mainnya. Yang jelas pada waktunya kelak kita beri kejelasan. Kuncinya siap dengan visi dan misi yang jelas dan nyambung dengan PPP. Kita juga mau memastikan sistem pemilihan dulu,’’ tuturnya.
Terpisah, Sekretaris DPC PPP Kabupaten Mukomuko, Frenky Janas, tidak menapik pihaknya telah menjalin komunikasi politik tentang persiapan menghadapi Pilkada. Tetapi ia menyebutkan, hingga saat ini belum ada kesepakatan dalam menetapkan calon bupti yang bakal diusung dengan berkoalisi dengan partai lain.
‘’Kita masih menunggu petunjuk pengurus partai provinsi dan pusat, sehingga sampai sekarang belum ada kejelasan terkait rencana siapa calon yang bakal diusung. Begitu juga dengan rencana pembukaan pendaftaran calon kandidat, masih belum adanya kejselasan. Yang jelas dalam menghadapi Pilkada ini, kita telah menjalin hubungan baik dengan PKS. Mungkin saja PPP akan koalisasi dengan PKS dalam memperkuat barisan pencalonan bupati mendatang,’’ imbuh Frenky.(jar)

No comments:

Kader PDIP Mukomuko Bawa Randang Untuk Megawati

METRO – Seperti diinformasikan, besok (5/2) Presiden Joko Widodo bersama, megawati, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Kemensos akan datang k...