Wednesday, 14 January 2015

5 Balon Bupati Lamar Gerindra




METRO – Selaku partai pemenang pemilu legislatif di Kabupaten Mukomuko, Partai Gerindra tentu menjadi idola banyak kandidat calon bupati mendatang. Dukungan dari partai barlambang kepala garuda ini diprediksi bisa melambungkan nama calon, bahkan dapat memuluskan perjuangan kandidat menuju BD 1 N. Informasinya 5 calon dipastikan akan mengajukan lamaran ke Gerindra.
Adapun lima kandidat yang dikabarkan akan melamar Gerindra adalah, H. Sapuan, SE,Ak,MM,CA, Choirul Huda, SH, Ir. Gapri Zainuddin, Mahyudin Yacub, S.IP dan  kader Gerindra sendiri, Haidir, S.IP. Bahkan beberapa orang diantara mereka telah mengambil formulir pendaftaran di sekretariat DPC Gerindra Mukomuko.
Ketua DPC Gerindra, Bassendri, SE membenarkan informasi ini. selain sudah ada yang mengambil formulir pendaftaran, juga beberapa kandidat sudah menghubunginya via telepon yang menginformasikan rencananya untuk menyerahkan berkas ke Gerindra. Ia memperkirakan hari ini, beberapa kandidat akan datang dengan berkas yang sudah ditentukan.
‘’Kalau yang mendaftar belum ada, beberapa diantara calon sudah menghubungi kita yang menanyakan mengenai syarat dan jadwal pendaftaran. Bahkan kemarin sudah ada yang mengirim utusannya untuk mengambil formulir pendaftaran,’’ kata Bas.
Lanjutnya, jadwal pendaftaran ditunggu hingga beberapa hari kedepan, sesuai jadwal secara nasional sampai 25 Januari nanti. Namun ia berharap para kandidat yang berminat menggunakan partai ini bisa menyerahkan lamaran sesegera mungkin. Karena berkas yang disampaikan akan melalui tahapan verifikasi sebelum ditindaklanjuti lebih jauh.
‘’Sudah dua hari pendaftaran kita buka, terakhir pendaftaran belum jelas, kalau merujuk pada petunjuk dari pusat, pendaftaran sampai 25 Januari kelak. Harapan kita kandidat yang berminat menggunakan Gerindra segera mendaftar,’’ paparnya.
Masih disampaikan Bas, kandidat yang mendaftar akan melalui beberapa tahapan seleksi. Untuk melayani para calon, Gerindra sudah menyiapkan panitia penerima pendaftaran dan juga ada tim 8 yang bakal melakukan tes dan pengujian terhadap kelayakan salah seorang kandidat. Yang lolos ditingkat kabupaten, akan disampaikan berkasnya ke Provinsi hingga pusat.
‘’Tim Gerindra sudah siap melayani para kandidat sepenuhnya, akan ada beberapa tahapan yang bakal dilalui. Gerindra akan mengusung kandidat terbaik sesuai dengan hasil pengujian,’’ tutupnya.(jar)

Raskin Harus Dibagi, Dewan Surati Bupati
METRO – Dewan sepakat merekomendasikan kepada pemerintah daerah untuk kembali menerima bantuan beras dari pemerintah pusat, berupa Raskin. Keputusan ini berdasarkan hasil rapat lintas komisi yang juga dihadiri pihak Dinas Sosial Nakertrans dan Bappeda beberapa hari lalu. Selain meminta kesediaan dari pemerintah daerah, dewan juga akan menelusuri langkah-langkah untuk mendatangkan kembali Raskin ke kementrian yang membidangi sektor ini. Kemarin surat sudah disampaikan ke pemerintah daerah dengan tujuan bupati.
Disampaikan ketua Komisi II, Ir. Zulfani Jamal dewan lintas komisi menyetujui raskin di bagikan kembali kepada masyarakat. Karena eksekutornya pemerintah daerah, maka dewan akan menyampaikan usulan kepada pemda. Sebagai langkah lanjut dari dewan, dalam waktu dekat mereka akan menemui pihak kementrian sosial, mencari celah agar Raskin bisa dibagikan kembali pada masyarakat.
‘’Masalah Raskin menjadi bahasan lintas komisi, ini bukti keseriusan dewan untuk memperjuangkannya. Namun kita sadari, karena eksekutornya pemda, dewan hanya sebatas meminta pemda menarik kambeli bantuan beras ini dari pemerintah pusat,’’ kata Zulfani.
Lanjutnya, Raskin sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang tengah krisis karena rendahnya harga sawit dan naiknya harga kebutuhan. Maka sewajarnya pemerintah mendengar dan suara itu. Dengan diterimanya Raskin, kemungkinan banyak bantuan pusat lain untuk masyarakat miskin yang akan datang. Sebab selama ini, pemerintah pusat menganggap Mukomuko adalah daerah yang sudah kaya dan mapan.
‘’Masyarakat sekarang membutuhkan Raskin, karena harga kebutuhan mengalami kenaikan, tidak seimbang dengan harga hasil karya masyarakat. Pemerintah layak mempertimbangkan ini. kemungkinan banyak bantuan lain bisa ditarik untuk warga miksin dari pusat nantinya,’’ tegas Zulfani.
Ditambahkan dewan lainnya, Andy Suhary, SE, M.Pd dewan dalam persoalan ini berusaha memperjuangkan hak masyarakat tersebut. Untuk kepastian akan kembali diterimanya Raskin, dewan tidak bisa. Sebab keputusan itu berada di tangan pemerintah daerah. Setidaknya dewan sudah berikan pemdapat dan perimintaan pada pemda untuk menarik kembali Raskin.
‘’Kita berupaya sekuat tenaga memperjuangkannya, namun kepastian dibagikannya Raskin bukan dari dewan, itu tugas pemerintah daerah. Yang jelas kita akan cari celah, bagaimana bantuan pusat ini bisa kembali dinikmati masyarakat,’’ tutupnya.
Ketua DPRD Mukomuko, Armansyah, ST mengakui surat sudah disampaikan kepada pemda dengan tujuan bupati selaku kepala daerah. Inti dari surat tersebut, meminta pemerintah mempertimbangkan kembali untuk menerima Raskin. Selain itu, meminta data warga miskin yang layak menerima bantuan Miskin harus diperbarui. Karena data lama sudah banyak yang tidak sesuai dengan fakta yang ada.
‘’Surat sudah kita sampaikan kepada pemerintah daerah, intinya kita minta raskin diterima lagi, selain itu data orang miskin harus benar-benar terbaru, data lama sudah tidak akur,’’ tutupnya.(jar)

Huda Dipastikan Lamar Gerindra
POLITIK RM - Bakal calon bupati kuat Mukomuko, Choirul Huda, SH memastikan diri akan menyampaikan lamaran ke Partai Gerindra. Sosok yang juga adalah wakil bupati Mukomuko ini, menginginkan banyak partai yang akan bersama-sama dengannya pada Pilkada kelak. Ia tidak membataskan 5 kursi DPRD sebagaimana syarat untuk diusung maju Pilbup.
Dikatakan Huda, sekarang sedang mempersiapkan persyaratan untuk mendaftar. Ia akan menyerahkan lamaran kemungkinan besok. Tujuannya mendaftar lain tidak bukan, berharap mendapat dukungan dari partai pemenang pemilu di Kabupaten Mukomuko ini. Huda mengaku sangat menginginkan Gerindra pada Pilkada kelak. Selain sebagai partai besar, kader Gerindra dinilainya cukup sholid dalam melakukan gerakan politik di lapangan.
''Kita akan ajukan lamaran nanti, sekarang dilengkapi dulu persyaratannya, yang jelas kita melihat Gerindra sangat strategis, karena massanya besar dan juga kadernya sholid,'' kata Huda.
Lanjutnya, selain berusaha memperbanyak partai pengusung, tokoh yang dikenal mudah senyum dan bersahaja ini, juga terus menjalin komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat. Hubungan baik dan kedekatan dengan semua orang diyakinya mempermudah segala tugas dan program kedepan. Sebab tidak mungkin pekerjaan bisa sukses jika dilakukan sendiri-sendiri. Semakin banyak yang bersama-sama maka semuanya bakal terasa lebih mudah dan berani.
''Kita berusaha bersama dengan semua partai, kelompok masyarakat dan secara individu kepada seluruh orang. Kita yakin kebersamaan bakal mempermudah semua urusan, sehebat apapun kita tanpa orang lain tidak ada gunanya,'' tutupnya.(jar)