Thursday, 27 November 2014

Kans Mahyudin Yacub Diusung Gerindra Lebih Besar


POLITIK RM – Selain H. Sapuan, SE,MM,Ak,CA, Choirul Huda, SH dan Burhandari, S.Pd, M.Si, dua kandidat calon bupati lainnya juga berpeluang diusung Gerindra. Keduanya adalah Mahyudin Yacub atau Jhon Yacub dengan Gafrie Zainuddin. Kans Jhon Yacub diprediksi lebih besar untuk mendapat mandat sebagai calon bupati Mukomuko pada pemilihan bupati kelak dari partai berlambang kepala garuda ini.
Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Mukomuko, Bassendri, SE. Menurutnya semua kandidat calon bupati yang sudah berani unjuk diri di media massa maupun depan umum, kemungkinan benar-benar siap maju. Namun menurutnya peluang terbesar sebagai calon bupati ada pada kandidat asal Dapil III. Selain penduduknya lebih banyak, sejauh ini kekompakan warga Dapil III lebih menonjol dalam mengusung tokohnya sendiri.
‘’Saya pikir Jhon Yacub berpeluang, karena ia saat ini cukup diminati di Dapil III. Kami dari Gerindra tidak menutup kemungkinan mengusungnya, ataupun Gafrie Zainuddin. Semua  calon sebetulnya punya peluang yang sama, karena sekarang kita belum putuskan,’’ katanya.
Lanjutnya, pada dasarnya semua orang belum dapat mengukur kekuatan dukungan dan juga kemampuan pembiayaan pilkada setiap calon. Kandidat yang mengklaim punya dana besar dan berani umbar kemampuan, belum tahu yang sebenarnya. Yang jelas Gerindra selalu terbuka dan akan mengusung kandidat yang berani menghadapi tantangan untuk memenangi pemilukada.
‘’Kita belum tahu siapa calon yang benar-benar siap secara dukungan dan finansial. Kita akui calon butuh anggaran, kalau tidak maka bakal jadi pelengkap saat pilkada,’’ tegasnya.
Terkait dengan isu dukungan pada Sapuan, Huda dan Burhandari lebih kuat, menurutnya untuk saat ini secara kasat mata bisa jadi demikian. Yang jelas sebagaimana yang disampaikan ketua DPRD sebelumnya, Gerinra menginginkan calon yang siap menang. Dalam hal ini harus dekat dengan masyarakat dan sudah dikenal.
‘’Namanya juga kita targetkan menang, calon yang kita usung meski dekat dengan masyarakat, bisa jadi tiga nama tersebut lebih dikenal saat ini, namun bisa saja berubah, kita selalu memantau perkembangannya,’’ tutupnya.(jar)