Tuesday, 26 August 2014

Huda Didukung Pemuda Air Rami


POLITIK RM – Kepercayaan masyarakat terhadap kemampuan Choirul Huda, SH untuk maju sebagai bupati Mukomuko tak diragukan lagi. Dukungan demi dukungan terus diterimanya dari berbagai kelompok masyarakat. Kali ini ia mendapat dukungan dari tokoh pemuda perbatasan yaitu Kecamatan Air Rami. Dimana Huda dianggap paling layak dan pantas memimpin Mukomuko ke depan dengan modal pengalaman dan juga perhatian yang sudah diberikan kepada masyarakat sejak awal.
Seperti disampaikan Abdul Gani, S.Pdi untuk mencapai kemajuan yang sempurna bagi Mukomuko, butuh pemimpin yang ideal dan punya kemampuan lebih. Kriteria tersebut ada pada Choirul Huda yang sekarang menjabat sebagai wakil bupati Mukomuko. Huda dikenalnya sebagai sosok yang merakyat dan peduli dengan masyarakat kecil, maka selayaknya dukungan diberikan sebagai bupati mendatang.
‘’Beliau pemimpin yang rendah hati dan merakyat, ini nilai plus sebagai calon pemimpin ideal untuk Mukomuko mendatang. Khusus di Air Rami diyakininya Huda akan mendapat dukungan penuh, sebab warga merindukan sosok pemimpin seperti beliau,’’ kata Gani.
Lebih jauh aktivis muda yang juga adalah penasehat Persatuan Mahasiswa Kecamatan Air Rami ini, mengatakan banyak percakapan di berbagai tempat di Air Rami menyatakan Huda adalah sosok yang ideal. Warga Air Rami juga mulai mengarahkan pilihannya kepada Huda sebagai bupati mendatang. Ia sendiri menyatakan memberi dukungan kepada Huda.
‘’Kami memberi dukungan kepadanya, bahkan tokoh Air Rami mulai ramai mengarahkan dukungan untuk pak Huda sebagai bupati kelak,’’ katanya.(jar)


Dukung Poling Calon Bupati di RM
POLITIK RM – Persaingan kandidat calon bupati Kabupaten Mukomuko melalui poling Radar Mukomuko makin sengit. Selain mengalirnya dukungan dari pendukung masing-masing, juga jumlah kandidat yang diinginkan pendukungnya untuk mencalonkan diri juga berdatangan. Terakhir nama pendatang baru, adalah Ahmad Setiabudi, M.Psi, Wismen A Razak dan Burhandari, S.Pd, M.Si.
Untuk posisi teratas, persaingan ketat terus terjadi antara 4 kandidat kuat bupati, yaitu antara Sapuan, SE, MM, Ak, Mahyudin Yacub, Drs. Arnadi Pelam dan Choirul Huda, SH. Setiap saat dukungan untuk mereka terus bertambah, hingga posisi nomor 1, nomor 2 dan nomor 3 terus berputar setiap harinya.
Pembaca dan pendukung setia pasangan ini dapat terus mengirim dukungan ke Radar Mukomuko setiap hari kerja, caranya dapatkan poling di Koran Harian Radar Mukomuko setiap terbit, gunting dan isikan biodata serta nama kandidat yang didukung. Kabar baik lain bagi pengirim poling, setiap bulan akan dilakukan pengundian poling, mereka yang beruntung berhak atas uang tunai Rp 500 ribu untuk 2 orang.
Koordinator poling, Fitriani mengatakan poling ini untuk membuka peluang bagi masyarakat menunjukkan dukungannya kepada kandidat dan juga kedulian mereka terhadap calon pemimpin daerah. Warga dapat setiap saat menyampaikan poling dukungannya ke kantor RM, atau melalui kariawan RM yang ditemui. Bagi 2 orang pengirim poling yang beruntung, akan mendapat uang tunai Rp 250 ribu per bulan.
‘’Silahkan langsung kirim polingnya, setiap saat jumlah poling akan dihitung dan diundi,’’ tutupnya.(jar)

Dilirik Banyak Kandidat, Mujiono Direstui PDIP
POLITIK RM – Sosok Mujiono, S.IP mantan anggota DPRD Kabupaten Mukomuko, yang sesaat lagi akan resmi dilantik sebagai anggota dewan Provinsi Bengkulu Dapil Mukomuko dari PDI Perjuangan, tak dipungkiri punya daya tarik tersendiri bagi para kandidat Calon kepala daerah (Cakada) Mukomuko. Selain ia dianggap bisa mewakil masyarakat Mukomuko darah Jawa, Mujiono juga punya kemampuan berpolitik yang tak perlu diragukan lagi. Kabarnya sejak beberapa waktu lalu, Mujiono sudah didekati oleh beberapa kandidat calon kuat bupati Mukomuko, untuk diajak berpasangan atau maju bersama-sama. Selain itu, Mujiono juga sudah mendapat restu dari partainya, yaitu PDI Perjuangan.
Dihubungi kemarin, Mujiono mengatakan untuk maju pada pilkada, ia belum berpikir terlalu jauh. Jika memang ia ditaktirkan maju, maka ia akan melakukannya. Sebab sementara ini, Mujiono ingin fokus menjalankan tugas selaku anggota dewam Provinsi untuk Mukomuko. Namun demikian, Mujiono yang belakangan diisukan bakal berpasangan dengan Sapuan, SE, MM, Ak mengaku banyak mendapat masukan dan juga ada ajakan dari tokoh Mukomuko untuk bersama-sama pada Pilbup.
‘’Kita lihat saja nanti, jika memang ditakdirkan maju, kita siap. Kalaupun tidak saya selaku dewan provinsi akan berusaha melakukan yang terbaik bagi daerah. Memang ada beberapa yang menghubungi saya, baik langsung atau melalui orang lain, mengajak bersama-sama,’’ kata Mujiono.
Soal kesiapannya sendiri, Mujiono mengklaim telah mendapat restu dari DPC dan DPD PDIP Provinsi Bengkulu. Dalam hal ini menjadi bupati bersama dengan parpol lain atau menjadi wakil bupati. Untuk menetapkan pasangan atau menerima tawaran berpasangan, Mujiono tidak mau gegabah. Ada berbagai kejian akan ia lakukan, sebab tergetnya adalah memenangi Pilkada, bukan sebatas meramaikan. Ia membuka peluang maju, lantaran Jokowi menjadi presiden Indonesia mendatang, yang diketahui juga dari PDIP.
‘’Kalau DPD dan DPC sudah mendukung, tinggal lagi yang perlu kita pertimbangkan, pasangan cocok atau tidak. Ikut pemilihan targetnya adalah menang, bukan meramaikan semata,’’ tutupnya.(jar)