Thursday, 18 October 2012

Promosi


Telun Layang Akan Dipromosikan
TERAMANG JAYA – Selama ini air terjun Telun Layang Desa Bunga Tanjung dan Batu Ejung Kecamatan Teramang Jaya, baru sebatas lokasi liburan oleh para muda-mudi Kabupaten Mukomuko (MM). Kedepannya Air Terjun dengan ketinggian mencapai 15 meter disertai dengan lokasi mandi yang cukup indah ini,  akan dipromosikan secara luas untuk menarik para wisatawan baik lokal atau dari luar.
Kabid pariwisata, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) MM, Yanto Supriadi, SH, mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan dan pengambilan dokumen setiap lokasi wisata. Selain wisata pantai yang ingin dipromosikan secara luas adalah wisata sungai dan alam lainnya. Untuk air terjun bisa jadi Telun yang ada di Binga Tanjung sebagai andalan, dengan lokasi yang lebih dekar dan mudah dijangkau.
‘’Kita punya banyak wisata air terjun, tetapi lokasinya sulit di jangkau. Seperti di Air Berau itu bagus kita akan cek kesana nanti, juga air terjun di Bunga Tanjung akan segera kita datangi, informasinya salah satu yang memadai dan mudah dijangkau,’’ kata Yanto.
Natinya seluruh objek wisata ini akan ditampilkan dalam baliho raksasa dan akan dipajangkan dibeberapa lokasi serta dipromosikan keluar daerah lainnya. Selain itu secara bertahap juga akan dilakukan pembenahan jika memungkinkan untuk itu. Selama ini masyarakat hanya mengenai wisata pantai tempat berlibur, padahal MM memiliki banyak potensi lain. Juga pemerintah belum bisa melakukan pengolahan secara serentak karena keterbatasan baik tenaga ataupun hal lain.
‘’Kita berharap wisata di Mukomuko bisa berkembang dan menjadi salah satu pendongkrak perekonomian masyarakat, apalagi potensi yang kita miliki cukup memadai,’’ demikian Yanto.(jar)