Friday 14 September 2018

CPNS Guru 13 Jurusan, Guru SD 44 dan PAI 13


Bup : Tes CPNS Bersih
METRO – Titik terang mengenai rincian formasi CPNS sudah keluar, dimana untuk pendidikan atau guru terdapat 13 jurusan. Terbanyak adalah untuk guru SD atau guru kelas yaitu 44 orang, sementara guru PAI 13 orang, Penjas dan Olahraga 12 orang Bahasa Indonesia 12, Matematika 12, jurusan lainnya dibawah 10. Sedangkan untuk tenaga kesehatan terdapat 19 jurusan, terbanyak dokter umum 8 orang, D3 farmasi 6, D3 perawat 6 orang, D3 ilmu  perawat S1 5, Analisis kesehatan 5, S1 perawat 4 dan selebihnya dibawah 4 untuk setiap jurusan. Untuk CPNS tekhnik sebanyak 13 jurusan, terbanyak untuk S1 Informatika 6 orang, S1 tekhnik lingkungan 4 orang dan S1 ekonomi manajemen 4 orang. Jurusan lainnya penerimaan dibawah 4 orang.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan SDM (BKPSDM) Mukomuko, Jawoto,S.Pd,SE,M.Pd mengatakan rincian jurusan sudah keluar untuk diumumkan ke publik. Sekarang masih menunggu pengesahan dari KemenPAN RB, sebelum diumumkan pada 19 September kelak. Jurusan yang akan diperebut oleh pelamar sesuai dengan kebutuhan daerah yang diusulkan.
‘’Nanti akan kita umumkan, masing-masing bisa melihat dengan jelas, berapa kuota untuk masing-masing jurusan. Memang guru SD jumlahnya paling banyak 44 orang,’’ kata Jawoto.
Disisi lain, Bupati H. Choirul Huda,SH menjamin tes penerimaan CPNS yang akan dibuka dalam waktu dekat, dijamin bersih. Kelulusan ditentukan oleh usaha dan kemampuan peserta sendiri saat menjalani tes menggunakan sistem CAT. Maka bupati mengingatkan pada masyarakat khususnya calon peserta tes untuk menghilangkan niat menyogok demi lulus. Ia juga minta jangan dilayani bila ada oknum tak bertanggungjawab meminta sejumlah uang dengan janji meluluskan peserta tes. Dikatakan bupati tes CPNS sifatnya terbuka, semua tahapan bisa diakses oleh peserta dan masyarakat dengan mudah. Tidak ada istilah sogok-menyogok, maka harus lupakan niat untuk menggunakan cara tidak benar demi kelulusan. Jikapun ada pihak-pihak yang menghubungi dan minta sejumlah uang dengan iming-iming lulus, itu semua dipastian penipuan, maka jangan dilayani, cepat konfirmasikan pada petugas terkait.
‘’Kita jamin seleksi CPNS bersih, maka jangan percaya kalau ada yang mengiming-ngimingi lulus CPNS, apalagi meminta sejumlah uang,’’ tegasnya.
Bupati juga meminta calon pelamar CPNS segera menyiapkan diri, belajar lebih banyak dan lihat kisi-kisi soal tes sebelumnya. karena yang bisa membantu peserta untuk lulus adalah kemampuan mereka sendiri saat mengerjakan soal.
‘’Siapkan diri dengan baik, banyak belajar dan membaca buku-buku berkaitan dengan kebangsaan, undang-undang dan kejuruan masing-masing,’’ tutupnya.(jar)

Perkiraan Formasi CPNS Guru
Jurusan                 Kuota  
Guru SD               44 Orang
PAI                       13 Orang
Penjas                   12 Orang
Matematika          12 Orang
B. Indonesia         12 Orang
B. Inggris             9 Orang
Fisika                   8 Orang
Guru Seni            5 Orang
Guru BK              7 Orang
IPS                      5 Orang
PPKN                  4 Orang
Teknelogi Pddkan    8 Orang

No comments:

Kader PDIP Mukomuko Bawa Randang Untuk Megawati

METRO – Seperti diinformasikan, besok (5/2) Presiden Joko Widodo bersama, megawati, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Kemensos akan datang k...