Friday, 5 June 2015

Gafrie Resmi Diusung PAN

METRO – Satu lagi partai yang sudah menetapkan calon Bupati Mukomuko, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN). Dengan SK NO. PAN/07/A/K-S/015/IV/2015 Tentang persetujuan dukungan terhadap calon kepala daerah Mukomuko Provinsi Bengkulu dalam Pemilu Kepala Daerah 2015-2020, dengan surat No. PAN/07/A/K-S/016/IV/2015, tertanggal 30 April 2015, PAN resmi mengusung Ir. H Gafrie Zainunddin sebagai calon bupati.
Kabarnya selain sudah mendapat persetujuan dari PAN, saat ini Gafrie juga tinggal menunggu SK dari Partai Gerindra. Seluruh proses sudah dilaluinya di partai berlembang kepala Garuda tersebut. Dalam dua hari kedepan ia akan berada di Jakarta untuk bertemu dengan petinggi Gerindra, besar kemungkinan langsung mendapat SK.
Pada Radar Mukomuko, Gafrie mengakui sekarang ia tinggal menunggu SK dari Gerindra. Informasi terakhir ia terima dari pusat, penerbitan SK diproses. Terkait dukungan dari PAN, diakuinya sudah final, ditandai oleh keluarnya SK DPP PAN. Inti dari SK tersebut, PAN menetapkan dirinya sebagai calon bupati mendatang.
‘’Kalau PAN SK nya sudah kita pegang, ini resmi dari pusat. Selanjutnya kita menunggu Gerindra, mudahan segera keluar. Untuk memastikannya besok kita akan berangkat ke Jakarta,’’ tutur Gafrie.
Seiring dengan kepastian pengusungan dari partai ini, Gafrie mulai bersiap-siap untuk deklarsi pencalonannya. Paling lambat ia akan umumkan ke masyarakat pencalonannya pada bulan ramadhan kelak. Untuk penetapan pasangan akan dibicarakannya secara bersama dengan parpol pengusung. Yang jelas, ia bergerak secara full usai deklarasi partai dan pasangan dilakukan.
‘’Insyaallah setelah semuanya terang kita akan bergerak secara full, target kita menang, maka semua harus dilakukan penuh perhitungan dan tepat sasaran. Kita akan deklarasi lebih dahulu,’’ tutupnya.(jar)


Sukseskan Pilkada, Panwascam Diminta Kerjas Keras
POLITIK RM - Kemarin dilangsungkan pelantikan 45 orang anggota Panwascam se Kabupaten Mukomuko. Selain pelantikan, anggota Panwascam juga mendapat bimbingan terkait tugas yang harus mereka lakukan nantinya. Ikut hadir pada pelantikan yang bertempat di gedung DWP ini, Wabup, Kapolres, perwakilan Kejari dan jajaran KPU serta undangan lainnya. Petugas penyukses Pilkada Bupati dan Gubernur ini diminta bisa melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab.
Ketua Panwas Mukomuko, Sujarwanto,S.Sos mengatakan bahwa tugas Panwascam tidak mudah, perlu kerja-keras dan keuletan. Sukses atau tidaknya Pemilihan sangat tergantung dengan mereka. Maka ia berharap Panwascam yang dilantik ini, mampu mengantar pesta demokrasi ini hingga akhir. Setiap tugas meski dilaksanakan dengan baik, juga wajib menjaga kenetralitas. Maka dalam perekrutan Panwascam, pihaknya sudah mengingatkan tentang keterkaitan dengan salah satu calon.
‘’Kita berharap seluruh anggota Panwascam bisa bekerja dengan baik untuk menyukseskan Pilkada. Jaga kenetralitas dalam bekerja, dalam arti tidak boleh memihak. Kami mengucapkan selamat bertugas pada Panwascam yang dilantik,’’ tuturnya.
Wabup, Choirul Huda,SH dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada anggota Panwascam Pilkada. Ia yakin anggota Panwascam  yang diangkat Panwas Mukomuko, merupakan orang-orang terbaik yang sudah teruji kemampuannya. Tugas Panwascam sangat mulia dan berguna bagi daerah kedepannya.
‘’Kita yakin kawan-kawan dari Panwascam ini bisa bekerja dengan baik, karena saya tahu mereka adalah orang-orang terpilih dan punya kemampun mengenai pengawasan terhadap Pilkada,’’ tutupnya.(jar)