Wednesday, 4 February 2015

Sapuan Lamar Gerindra, Huda Mendaftar ke PAN

METRO – Dua kandidat kuat bakal calon bupati Mukomuko, yaitu H. Sapuan, SE,Ak,MM,CA dan Choirul Huda, SH makin gencar. Seluruh partai yang membuka pendaftaran dilamar dengan harapan diusung. Sehari sebelumnya  Huda mendaftar di dua parpol sekaligus, yaitu PAN dan Hanura. Kemarin dibalas oleh Sapuan dengan mengajukan berkas ke 3 parpol, yaitu Partai Gerindra, Hanura dan PKPI. Sebelumnya keduanya juga telah sama-sama mendaftar ke PDI Perjuangan.
Selain Sapuan dan Huda, kandidat lain yang sudah unjuk keseriusan menuju Pilbup adalah, Ir. Sudirman Saleh, MM. Ia sudah melamar PDI Perjuangan, Gerindra dan PAN, juga kabarnya telah berusaha meminang PKPI. Calon lain, H. Gafrie Zainuddin telah mengajukan lamaran ke Gerindra. Kemudian Mahyudi Yacub juga mengajukan berkas ke Gerindra.
Ir. Zulfahni yang memimpin penyerahkan berkas Sapuan, menjelaskan mereka akan mengajukan lamaran ke semua partai yang membuka pendaftaran. Persyaratan yang diminta partai dilengkapi sedemikian rupa, termasuk mekanisme lain yang diatur partai. Sapuan menginginkan lebih banyak parpol yang akan bersamanya pada Pilkada kelak. Karena semakin banyak parpol, maka semakin mudah menuju kemenangan dan bisa bergontong royong membangun daerah. Saat sekarang lamaran telah disampaikan sebagian partai, terutama yang membuka lamaran.
‘’Setiap partai yang membuka pendaftaran akan kita lamar, apapun mekanisme yang berlaku dalam partai kita siap ikuti. Sapuan menginginkan sebanyak-banyak partai yang akan bersama-sama memenangi Pilkada dan membangun kabupaten ini kelak,’’ kata Zulfani.
Choirul Huda sendiri juga punya target demikian, ia akan mendekati setiap partai politik untuk diajak bersama-sama. Karena semakin banyak rekan untuk berjuang dan bekerja, maka semua akan terasa lebih mudah. Ia juga akan mengajukan lemaran ke banyak partai, termasuk parpol yang tidak membuka pendaftaran secara terbuka dipinangnya. Apalagi semua pengurus parpol sudah ia kenal dekat.
‘’Kita akan mendaftar semuanya, baik partai yang buka pendaftaran terbuka, ataupun partai yang tidak membuka pendaftaran. Kita optimis karena sudah punya hubungan baik dengan orang-orang partai,’’ papar Huda.
Sekjen Gerindra yang juga Ketua DPRD Mukomuko, Armansyah, ST seusai menerima berkas dari Sapuan, mengakui jika beberapa kandidat sudah mengajukan lamaran. Untuk kandidat yang akan diusung tetap berdasarka hasil tes dan uji publik oleh tim partai. Semuanya punya peluang yang sama, karena Gerindra menginginkan kandidat terbaik yang akan diusung kelak.
‘’Kuncinya kandidat itu dinilai layak, diterima masyarakat dan punya komitmen yang jelas untuk membangun daerah kedepannya. Sekarang sudah ada beberapa yang mendaftar, semuanya punya kesempatan bersama Gerindra,’’ tegasnya.
Sekjen PAN, Eranardi, S.IP juga mengakui saat ini sudah ada beberapa calon yang melamar PAN. Diantaranya Choirul Huda dan Sudirman Saleh, mereka masih membuka pendaftaran sampai 25 Januari.
‘’Pak Huda sudah mendaftar, selain itu Sudirman Saleh, kita buka sampai 25 Januari besok. Calon yang mendaftar akan diseleksi untuk kemudian diputuskan, siapa yang direkomendasikan,’’ tutupnya.(jar)