Tuesday, 5 August 2014

Wismen Siap Lahir Batin, Disokong Tokoh Nasional


Maju Sebagai Calon Bupati Mukomuko
POLITIK RM – Saat ini Masyarakat Kabupaten Mukomuko tidak perlu meragukan lagi keseriusan Wismen A Razak untuk memimpin Kabupaten Mukomuko. Sejak beberapa waktu lalu, pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem ini, mulai bergerilya di tanah kelahirannya dalam rangka membangun kekuatan. Berbagai kalangan sudah ia jumpai, termasuk kelompok mahasiswa Mukomuko sudah menggelar silaturahmua dengan dirinya.
Wismen isunya mendapat dukungan dari 25 orang anggota DPR RI dari NasDem yang sebagian besarnya adalah rekan seperjuangannya untuk membangun kekuatan NasDem dibawah kepemimpinan Surya Paloh dan Patrice Rio Capella. Selain itu ia juga dikabarkan mendapat restu dari Presiden RI terpilih yang juga diusung NasDem pada pilpres lalu. Bahkan beberapa calon mentri pemerintahan yang baru nanti juga siap memberi suport kepada tokoh Mukomuko ini.
Dihubungi via telepon genggam, Wismen yang tengah berada di Mukomuko, mengakui jika selama berada di Mukomuko ia sudah mengadakan pertemuan dengan berbagai kelompok masyarakat. Termasuk dengan para kader dan simpatisan NasDem serta organisasi mahasiswa asal Mukomuko lainnya. Ia juga telah meminta izin dengan kerabat dan keluarganya untuk memimpin ‘’Kapuang Sakti ratau batuah’’ ini kedepan.
‘’Isyaallah kita siap secara lahir dan batin, kepada keluarga, kerabat dan orang tua dalam kabupaten sudah memohon izin untuk maju. Begitupun dengan berbagai kelompok masyarakat lain, kami sudah menggelar pertemuan, untuk membahas rencana ini,’’ kata Wismen.
Wismen juga menceritakan, ia maju lantaran ingin memanfaatkan peluang membangun daerah melalui dukungan dari pusat dan kerja keras semua lapisan di daerah. Kemenangan Jokowi – JK sebagai presiden, juga duduknya para tokoh NasDem di dewan pusat yang merupakan rekan seperjuangannya merupakan modal besar untuk membawa Mukomuko lebih baik lagi kedepannya. Ia berharap masyarakat bisa memanfaatkan momen terbangunnya hubungan baik daerah dengan pusat saat ini. Sebab tak dipungkiri, tanpa sokongan dari pusat pembangunan sulit bisa berkembang dengan cepat.
‘’Kita sekarang sudah punya modal penting, yaitu kedekatan dengan pemerintah pusat dan anggota dewan. Kita harus memanfaatkan kesempatan ini untuk menarik pembangunan ke Mukomuko sebanyak-banyaknya. Itupulalah yang membuat kami bertekat ingin memenangi pilkada kelak,’’ tutupnya.(jar)

Pasangan Huda Dari Dapil III
POLITIK RM – Wakil Bupati Mukomuko, Choirul Huda, SH yang rencananya akan maju sebagai bupati Mukomuko pada pemilukada 2015 kelak, terus menyiapkan diri. Selain sudah mendapat dukungan dari Partai Hanura, Mantan Danramil Mukomuko ini juga sudah memutuskan siapa calon wakil bupati yang akan mendampingi kelak. Namun sayang saat ditanyai, siapa nama kandidat pasangannya ini, Huda belum terbuka. Yang pasti berasal dari Dapil III (pelleg red).
Dijelaskannya untuk wakil, ia belum bisa mengumumkan, karena masih dalam penjajakan. Yang pasti ada beberapa nama, semuanya berasal dari Dapil III Mukomuko. Dalam waktu dekat, setelah ada kepastian dan kesepakatan, maka ia akan sampaikan kepada publik. Alasan ia memilih dari dapil III, karena menilai potensi para tokoh Dapil III cukup baik. Ia yakin, siapapun yang jadi wakilnya, adalah yang terbaik dan bisa bersama-sama membawa daerah ini ke arah lebih baik.
‘’Untuk wakil kita sudah putuskan dari Dapil III, untuk namanya sekarang masih penjajakan. Ada beberapa nama yang kita ajak untuk bersama-sama, membangun daerah ini, mereka adalah tokoh terbaik yang sudah melakukan yang terbaik pula bagi kabupaten ini,’’ kata Huda.
Lanjutnya, untuk persipan lain juga sudah cukup matang. Ia maju  dengan tujuan untuk memenangi pilkada, agar terus bisa mengabdi membangun kabupaten ini. Karena baginya sudah terjun ke dunia politik, harus total dan full. Karena tidak mungkin ia kembali pada tugas yang lama sebagai prajurit TNI.  Huda juga dipastikan, mulai dari sekarang akan meningkatkan pergerakan menuju pilkada 2015.
‘’Dunia politik sudah menjadi dunia kita, tidak mungkin surut lagi. Yang jelas kita secara bertahap terus menyiapkan segala sesuatunya, yang jelas dukungan dari semua lapisa masyarakat sangat kita butuhkan demi menentukan nasib daerah ini kedepan,’’ tutupnya.(jar)


Bakal Ada Calon Independent, Tapi Tak Bisa Berbuat Banyak
POLITIK RM – Pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2009 lalu, terdapat satu calon bupati Mukomuko independent. Pada pemilukada 2015 mendatang, diprediksi kembali ada calon independent yang ikut meramaikan pemilihan. Tapi sama seperti sebelumnya, calon independent sulit bersaing dengan kandidat lain yang diusung oleh partai politik.
Tokoh Mukomuko yang juga dosen Fakultas Hukum Unib, H. Hamdani Makir, SH, M.Hum mengatakan jika ada 5 kandidat maka salah satunya adalah calon independent. Namun siapa yang akan ambil jalur yang bermodal awal poto copy KTP ini belum diketahui pasti. Biasanya, kata Hamdani calon Independent akan muncul belakangan, tapi tidak akan menjadi pesaing yang berate bagi kandidat kuat lainnya.
‘’Saya rasa akan ada calon independent saat pemilihan Mukomuko kelak, namun siapa? Kita belum bisa pastikan. Kita  tidak melemahkan, biasanya melihat yang sudah-sudah, calon independent tidak banyak berbuat pada saat pemilihan,’’ kata Hamdani.
Ada banyak faktor yang menyebabkan calon independent sulit untuk bersaing, selain pendanaan yang tidak memadai, juga mereka kesulitan untuk membentuk tim di setiap daerah dan desa. Beda halnya dengan calon yang diusung parpol, jaringannya sudah terbentuk lebih dahulu, yaitu berupa jaringan partai politik itu sendiri. Walau tanpa membentuk tim pemenangan pribadi, pasangan yang diusung partai sudah punya tim lebih dahulu.
‘’Calon independent harus berjuang lebih keras, sejak awal ia harus membentuk tim pemenangan di setiap desa. Juga banyak keperluan lain yang mesti dilakukan, semuanya membutuhkan anggaran yang besar. Tapi perlu diingat, ada calon independent yang kuat dan bisa keluar sebagai pemenang,’’ tutupnya.(jar)

Aliansi Mahasiswa Dukung Ichwan For Gubernur
METRO – Kemarin Aliansi Mahasiswa Mukomuko (AMUK) yang terdiri dari seluruh organisasi mahasiswa Kabupaten Mukomuko mendeklarasikan dukungan penuh terhadap Bupati Mukomuko, Drs. H Ichwan Yunus, CPA, MM maju sebagai calon Gubernur Bengkulu periode 2015-2019. Bupati Mukomuko  bersama sang istri Hj Rosna Ichwan turut hadir langsung dalam deklarasi yang bertempat disalah satu hotel di Kecamatan Kota Mukomuko itu. Turut hadir juga Ketua KNPI Kabupaten Mukomuko, Agus Harvinda, ST, M.Si, tim inisiator Relawan Ichwan Yunus for Gubernur, Yanto Supriardi, SH dan Jaskani, S.Pd, M.Si, Kakan Kesbangpol dan Sandi Kabupaten Mukomuko, Yanzuri, SH serta tamu undangan lainnya dan seluruh perwakilan aliansi mahasiswa.
Ketua Pelaksana, Deki Tecnikal mengatakan seluruh mahsiswa dari Kabupaten Mukomuko yang tergabung dalam AMUK mendukung penuh Ichwan Yunus untuk maju sebagai salah satu calon Gubernur Bengkulu mendatang. Alasan dukungan itu yakni melihat dari kesuksesan yang dicapai oleh Ichwan selama dua periode menjabat selaku Bupati Mukomuko. Selain itu pencalonan Ichwan merupakan putra pertama dari Kabupaten Mukomuko yang duduk sebagai Gubernur Bengkulu dari wilayah paling utara dan perbatasan Sumatera Barat (Sumbar).
‘’Banyak pertimbangan yang kami lakukan sebelum menyatakan dukungan penuh terhadap pak Ichwan Yunus menjadi calon Gubernur nanti,’’ ujar Deki.
Ketua inisiotor Relawan Ichwan Yunus for Gubernur, Yanto Supriadi, SH juga menegaskan bahwa banyak keberhasilan yang dicapai dalam membangun Kabupaten Mukomuko selama dua periode kepemimpinan beliau. Untuk itu dirinya berharap seluruh masyarakat tak hanya dari Kabupaten Mukomuko namun daerah lainnya dapat bersama-sama dan bersatu dalam satu langkah mendukung pencalonan beliau untuk Provinsi Bengkulu yang lebih baik.
‘’Mari kita semua rapatkan barisan jalin kebersamaan dan bersatu mendukung penuh Ichwan Yunus sebagai calon Gubernur untuk Provinsi Bengkulu yang jauh lebih baik lagi kedepannya,’’ ungkap Yanto.
Bupati Mukomuko, Drs. H Ichwan Yunus, CPA, MM menyebutkan bahwa banyak hal yang dapat dilakukan dalam memberikan dukungan. Untuk itu ia menghimbau semua masyarakat dapat bersatu tanpa membeda-bedakan penduduk asli dan pendatang. Sehingga tercapainya
‘’Tak ada alasan lain bagi saya untuk maju sebagai calon Gubernur Bengkulu selain untuk pengabdian. Karena sejauh ini belum ada suatu kemajuan yang berarti dialami Provinsi Bengkulu. Untuk itu mari kita bersama-sama bawa perubahan bagi bengkulu kedepannya,’’ tutur Ichwan.(dum)