Friday, 12 January 2018

Kabinet Baru Huda Disambut Positif

METRO – Susunan pejabat (kabinet,red) baru Choirul Huda,SH – Haidir,S.IP hasil mutasi kali ini direspon positif. Banyak pihak optimis, pemerintahan akan melangkah lebih baik dan menguat. Alasannya kolaborasi pejabat senior dan muda seimbang, selain itu pejabat yang mendapat promosi mengisi berbagai jabatan eselon juga dianggap bisa menguatkan posisi pemerintahan.
Muslim Caniago,SH,MH yang juga mantan tim pemenangan Huda – Haidir ini menyebutkan, mutasi yang berlangsung dua hari lalu cukup baik hingga berhasil membangun kepercayaan masyarakat terhadap laju pemerintahan. Pejabat-pejabat yang diangkat dinilai potensial menyukseskan program bupati. Dimana kolaborasi antara pejabat senior dengan pejabat muda di setiap posisi stabil. Semua ini merupakan buah dari evaluasi panjang dan sangat hati-hati dilakukan oleh bupati bersama pejabat berwenang dibawahnya.
‘’Kita mulai merasakan semakin membaiknya kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah untuk menyukseskan pembangunan dan pembenahan pelayanan. Maka saya katakan, mutasi yang baru saja dilakukan pengaruhnya sangat besar dalam membangun optimisme berbagai pihak,’’ kata Muslim.
Lanjutnya, pejabat-pejabat yang mendapat kehormatan memegang jabatan pada mutasi lalu, harus memanfaatkan kepercayaan ini dengan baik. Bupati sendiri sudah mengingatkan, bahwa evaluasi akan berjalan secara terus menerus. Artinya sewaktu-waktu bisa saja terjadi pergantian kembali, bila dianggap ada ketidak stabilan program pada bidang-bidang tertentu.
‘’Bupati secara langsung sudah mengatakan, bahwa ia akan evaluasi pejabat yang dianggap tidak mampu menjalankan tugas dengan maksimal. Maka kita berharap mereka yang diberi mandat ini, bisa menciptakan birokrasi yang lebih baik,’’ tegasnya.
Masih disampaikan Muslim, tidak dipungkiri mungkin masih ada kelemahan dan kekurangan. Namun ia yakin birokrasi di Mukomuko terus membaik, program-program prioritas akan berjalan normal. Maka kuncinya ada pada para pejabat yang diberi mandat.
‘’Semua akan terus membaik, kelemahan-kelemahan yang ada terus tertutupi dengan kinerja pejabat yang diberi mandat,’’ tutupnya.(rm)