Friday, 13 February 2015

Sapuan Sudah Kunci 3 Parpol?


METRO – Salah satu bakal calon bupati kuat Mukomuko, H. Sapuan, SE,AK,MM,CA telah meminang setidaknya 7 partai politik (Parpol), sejak dibukanya pendaftaran oleh masing-masing partai. Diantaranya Hanura, PKB, PPP, PKPI, PDI Perjuangan, Golkar dan PKPI, termasuk dengan petinggi PKS isunya sudah ada pembicaraan serius. Kabarnya saat ini Sapuan sudah mengunci atau memastikan dukungan dari 3 partai politik dengan total kekuatan 8 kursi dewan. Namun partai mana saja belum bisa dijelaskan rinci. Walau demikian Sapuan belum puas, ia masih berjuang untuk memboking beberapa partai lagi, demi melenggang BD 1 N Mukomuko.
Novesta Herman, salah seorang dekat Sapuan mengakui jika sudah mengajukan lamaran ke setiap partai politik yang memberi kesempatan. Namun ada beberapa partai dipastikan tidak akan dilamarnya karena alasan pribadi dan juga disebabkan suatu hal. Terkait dengan isu Sapuan sudah mengunci dukungan dari beberapa partai, Herman enggan memberi bocoran yang sebenarnya. Namun soal pembicaraan serius dengan beberapa partai, Herman tidak membantahnya.
‘’Memang lamaran sudah kita ajukan, ada beberapa partai yang memang tidak kita lamar, karena ada hal pribadi. Dengan setiap partai ada pembicaraan serius, mulai dari tingkat kabupaten hingga pusat. Namun soal dukungan yang sudah pasti, kita belum bahas itu, yang jelas ada dukungan dari partai,’’ paparnya.
Lanjutnya, Sapuan tidak akan bersama tiga partai saja, diupayakan sebanyak-banyaknya. Karena semakin banyak kawan dalam berjuang maka kemenangan lebih dekat. Selain itu juga membangun daerah tidak bisa oleh beberapa orang saja, melainkan perlu dukungan dari banyak pihak, terutama para wakil rakyat. Untuk saat ini status semua partai yang dilamar sama, tergantung dari hasil penilaian nantinya.
‘’Kita usahakan dukungan sebanyak-banyaknya, selain target menang, memang untuk membangun daerah tidak bisa dilakukan sendiri, butuh banyak orang yang bekerja dan berpikir,’’ paparnya.
Sapuan sendiri saat diminta tanggapannya belum mau banyak memberi penjelasan, yang jelas upaya untuk mendapat dukungan dari partai politik terus ia lakukan. Untuk fokus ke politik, ia masih menunggu ketetapan aturan Pilkada. Juga karena sekarang disibukkan oleh pekerjaan dan kegiatan lainnya. Rencannya dalam waktu dekat ia akan pulang kampung dan mulai mempersiapkan diri.
‘’Sekarang kita masih menunggu, yang jelas sebagaimana permintaan dari partai kita ikuti. Mudah-mudahan ada dukungan maksimal, fokus saya masih pada pekerjaan, waktu Pilkada masih lama dan aturan mainnya juga belum final,’’ tutupnya.(jar)