Windows Live Messenger + Facebook

Senin, 23 September 2013

PAN Mukomuko



Target 30 Persen, Caleg PAN Bersatu
POLITIK RM - Road Show Caleg beserta petinggi PAN Provinsi Bengkulu di Mukomuko berlangsung sukses. Empat orang Caleg DPR RI pusat terdiri dari Dewi Qoryati, Marissa Haque, Yurisman dan Rekso Wardoyo dan empat caleg DPRD Provinsi serta 25 Caleg DPRD Mukomuko hadir bersama kader PAN lainnya.
Yel-yel ‘’PAN Menang, Rakyat Senang, Hatta Rajasa Presidenku, Helmi Hasan Menteriku dan Ichwan Yunus Gubernurku’’ menggema sejak awal acara yang berpusat di salah satu aula hotel ternama ini dimulai. Sekaligus dapat diambil kesimpulan dari beberapa sambutan para penggawa parpol no 8 ini, PAN harus menang, targetnya 2 kursi per Dapil di Mukomuko sekaligus mengutus kadernya ke provinsi dan DPR RI.
Dalam sambutannya ketua panitia road show, Ewit Chacha, ST mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap panitia dan caleg yang sudah membantu suksesnya acara. Terkhusus kepada caleg DPR RI, Rekso Wardoyo yang banyak memberi sumbangsih demi suksesnya acara.
"Kami ingin berterimakasih kepada semua calon PAN dan kaer yang banyak membantu, terkhusus kepada bapak Rekso Wardoyo,'' kata Caleg nomor 8 Dapil I Mukomuko ini.
Ketua DPD PAN dalam sambutannya kembali menegaskan PAN harus menjadi pemilik 30 persen suara atau 2 dewan per Dapil. Namun Ichwan mengelug, caleg PAN belum menunjukkan keseriusan dalam mengejar target tersebut, hingga terkesan kurang Meyakinkan. Termasuk kurang jeli memanfaatkan momen yang ada, diantaranya membantu menyukseskan progam PKK dan pemda.
''Saya terus terang saja, melihat caleg kita saat ini kurang meyakinkan. Mereka tidak mau memanfaatkan kesempatan, seperti operasi katarak saat ini dan juga banyak program PKK lainnya,'' tegas Ichwan.
Ketua DPW PAN, H Helmi Hasan, SE dalam sambutannya banyak memberi motivasi kepada caleg. Ada beberapa hal yang ditekankanya, pertama caleg harus banyak meminta kepada yang kuasa, bantu masyarakat dan caleg PAN harus bersatu. Tidak perlu banyak dana, dalam mencari dukungan, tapi berbuatlah dengan ikhlas.
''Kita harus bersatu jangan saling jatuhkan, percuma dapat suara banyak sendiri kalau PAN tidak dapat jatah satu kursi,'' demikian Helmi.(jar)

Rebut 2 Kursi di Dapil II, PAN Akui Berat
POLITIK RM – Politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga anggota DPR RI, dr. Dewi Qoryati, M.Si mengaku berat bagi sebuah parpol untuk bisa memenangi pemilu dengan perolehan suara 2 kursi di Dapil II. Sebutan Dapil ‘’Neraka’’ oleh Radar Mukomuko untuk Dapil II dinilainya sangat masuk akal, melihat kerasnya persaingan antar tokoh politik di daerah yang terdiridari Kecamatan Air Dikit, Penarik, Teramang Jaya, Teras Terunjam dan Selagan Raya ini.
Disampaikannya, target PAN untuk bisa memenangi pemilu dengan perolehan 2 kursi per dapil untuk DPRD Kabupaten berat namun bisa dicapai lewat kerja keras. Yang ia ragukan dapil II, sebab persaingan di dapil ini berbeda dengan dapil I dan dapil II. Dimana di dapil I dan dapil II caleg PAN masih unggul di berbagai segi, namun untuk dapil II keberadaan 8 dewan aktif dan tokoh-tokoh ternama lainnya bakal membuat persaingan sangat ketat.
‘’Kalau dapil I dan dapil III kita untuk 2 kursi berat tetapi bisa dicapai dengan kerja keras, namun untuk Dapil II, kita nampaknya meski lebih keras lagi, sebab dapil neraka itu persaingannya jauh lebih panas,’’ kata anggota Komisi IV DPR RI ini.
Selaku anggota dewan pusat, dokter hewan ini akan berupaya mendatangkan berbagai program unggulan untuk Kabupaten Mukomuko. Dengan demikian ia berharap kepercayaan masyarakat terhadap keberadaan wakil mereka di DPR semakin meningkat dan peluang memenangi pemilu semakin terbuka. Harapannya kader dan caleg PAN bisa memanfaatkan momen-momen yang ada untuk mendapat dukungan dari masyarakat.
‘’Bagaimanapun kita harus berusaha, PAN menang rakyat senang, Hatta Rajasa presidenku dan Ichwan Yunus gubernurku. Maka mari kita berjuang sama-sama, kami dari caleg pusat siapapun nanti yang duduk adalah bagian dari PAN,’’ lanjut Dewi.
Juga salah seorang calon anggota DPR RI, Resko Wardoyo menegaskan mereka siap bersama-sama dengan kader PAN di daerah untuk mengejar terget memenangkan pemilu. Silahkan sampaikan dengan calon pemilih, untuk calon pusat ada 4 orang, siapa yang diinginkan masyarakat silahkan bantu besarkan. Tidak ada istilah saling menjatuhkan sesama kader parpol.
‘’Kita ingin memenangi pemilu, jual nama tokoh kita baik kami dari calon DPR RI atau tokoh PAN lainnya yang disukai oleh masyarakat,’’ demikian Rekso.(jar)

Warga Rejang Dukung Rekso
POLITIK RM – Warga Rejang Pat Petulai Kecamatan Kota Mukomuko dan sekitarnya sepakat memberi dukungan kepada tokoh mereka, Ir. H. Rekso Wardoyo, MS Caleg Nomor 4 DPR RI asal Partai Amanat Nasional (PAN). Hal ini tertuang dalam temu kangen warga Rejang Pat Petulai di gedung pertemuan Kota Mukomuko kemarin.
Dimana dalam temu ramah yang bertema ‘’Saro – senang besamo Nak Tangak ratau’’ ini ratusan warga rejang pat patulai ini memberi support kepada sosok Rekso agar bisa memenangi pemilu mendatang. Sesuai dengan tema pertemuan ini, jelas jika mereka yang berada di rantau selalu bersatu dalam kesusahan maupun kesenangan.
Dalam sambutannya, Rekso dalam bahasa rejang panjang lebar menjelaskan asal muasal dirinya dan juga tujuan ia maju sebagai anggota DPR RI. Ia sangat berharap dukungan dari semua warga rejang di rantau, ia maju lantaran ingin berbuat lebih banyak bagi masyarakat Bengkulu ke depannya. Suasana keakraban terlihat jelas dalam pertemuan yang juga dihadiri Bupati, Drs.H Ichwan Yunus, CPA, MM dan Ketua TP-PKK, Hj Rosna Ichwan ini.
‘’Saya sangat berterimakasih atas sambutan sanak-sanak semuanya, mudahan kedepannya komunikasi dan kebersamaan warga rejang terus terbangun. Meski kita berada dirantau, bukan kendala untuk tetap berbuat bagi daerah asal,’’ kata Rekso.
Ichwan selaku ketua DPD PAN Mukomuko, mengaku bangga diundang dalam temu ramah keluarga besar rejang pat patulai ini. Ia juga sangat berharap jika warga rejang membantu Rekso dalam pemilihan nanti. Selain untuk pusat juga memberi dukungan kepada Caleg PAN lainnya, diantaranya ada Hj Rosna sebagai calon DPRD Provinsi.
‘’Saya salut dan bangga dengan kekompakan warga rejang, mudahan kita semua bisa bersatu untuk mengejar harapan lebih besar lagi kedepannya,’’ tegas Ichwan.
Ketua persatuan warga Rejang Pat Patulai, Siswanto, S.Pd menegaskan bagi warga rejang siapapun dan bagaimanapun, selagi satu daerah mereka selalu menjunjung kebersamaan saat berada di rantau. Warga bukan tidak mungkin dukungan kepada Rekso akan mengalir pada pemilihan nanti. Termasuk kemungkinan memberi dukungan kepada bapak bupati sebagai gubernur.
‘’Insya Allah kami akan selalu bersama dan siap saling bahu-membahu, pada dasarnya acara ini adalah temu ramah, kebetulan saat ini pak Rekso sedang berada di Mukomuko,’’ demikian Siswanto.(jar)